Rencana Jasa Marga (JSMR) gelar IPO bagi Jasamarga Trans Jawa Tol masih panjang

Senin, 08 Maret 2021 | 18:25 WIB   Reporter: Benedicta Prima
Rencana Jasa Marga (JSMR) gelar IPO bagi Jasamarga Trans Jawa Tol masih panjang


EMITEN -  JAKARTA. Rencana PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengantar anak usahanya yaitu PT Jasamarga Trans Jawa Tol melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) ternyata masih panjang. Jasa Marga menargetkan dalam satu hingga dua tahun ke depan anak usahanya tersebut bisa segera melantai. 

Direktur Keuangan JSMR Donny Arsal menjelaskan, Jasamarga Trans Jawa Tol sebenarnya sudah siap untuk melantai. "Prosesnya menunggu timing yang tepat dari sisi valuasi," kata dia dalam diskusi virtual bersama wartawan, Senin (8/3). 

JSMR , anggota indeks Kompas100 ini, akan memasukkan 14 ruas tol ke dalam subholding Trans Jawa tersebut.  Kemudian emiten operator tol tersebut akan melakukan optimalisasi dengan peningkatan efisiensi dan kinerja. 

Baca Juga: Optimalkan SWF, Jasa Marga (JSMR) telah siapkan sembilan ruas tol potensial

"Valuasi sedang kami hitung ulang dengan kondisi Covid-19 dan lainnya. Mestinya signifikan karena ada 14 ruas tol yang kita kami spin off ke dalam Trans Jawa Tol," jelas Donny 

Dus, dibutuhkan waktu satu hingga dua tahun untuk mengoptimalkan pendapatan Trans Jawa Tol sejalan dengan harapan pandemi Covid-19 telah selesai. 

 

Selanjutnya: Jasamarga Related Business akan maksimalkan potensi bisnis non jalan tol

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru