Wijaya Karya (WIKA) mengguyurkan pinjaman Rp 2,35 triliun ke anak usaha

Kamis, 31 Desember 2020 | 10:05 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Wijaya Karya (WIKA) mengguyurkan pinjaman Rp 2,35 triliun ke anak usaha


BUMN - JAKARTA. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengucurkan pinjaman pemegang saham (shareholders loan) kepada PT Wijaya Karya Serang Panimbang. Nilai pinjaman ke anak usaha ini mencapai Rp 2,35 triliun.

Wijaya Karya Serang Panimbang akan menggunakan dana untuk membayar kontraktor guna mendukung kelancaran proyek Jalan Tol Serang Panimbang. "Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi karena WIKA adalah salah satu pemegang saham Wijaya Karya Serang Panimbang dengan kepemilikan saham 83,42%," ungkap Mahendra Vijaya, Sekretaris Perusahaan WIKA dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/12).

Pemegang saham Wijaya Karya Serang Panimbang lainnya adalah PT PP Tbk (PTPP) dengan kepemilikan 15,64% dan PT Jababeka Infrastruktur dengan kepemilikan 0,94%.

Baca Juga: Wijaya Karya Realty, Anak Usaha Wijaya Karya (WIKA) Pimpin Holding BUMN Hotel

Transaksi ini bukan merupakan transaksi material karena jumlah pinjaman tersebut hanya 14,47% dari total ekuitas WIKA. Setelah pengucuran pinjaman ini, maka kas dan setara kas WIKA turun menjadi Rp 4,72 triliun dari sebelumnya Rp 7,07 triliun dengan menggunakan proforma laporan keuangan semester pertama 2020.

Wijaya Karya Serang Panimbang akan menggunakan dana ini untuk kebutuhan pembayaran progres pekerjaan kontraktor paket 1 Jalan Tol Serang Panimbang.

Baca Juga: Pefindo beri rating A untuk obligasi dan sukuk mudharabah Wijaya Karya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru