3 Indeks utama Wall Street menghijau, investor optimis stimulus segera cair

Jumat, 23 Oktober 2020 | 05:03 WIB   Reporter: Hasbi Maulana
3 Indeks utama Wall Street menghijau, investor optimis stimulus segera cair

ILUSTRASI. 3 Indeks utama Wall Street menghijau, investor optimis stimulus segera cair. REUTERS/Carlo Allegri


WALL STREET -  NEW YORK. Harga saham di Wall Street berakhir lebih tinggi pada perdagangan Kamis yang fluktuatif. Investor menyambut prospek lebih banyak stimulus fiskal untuk mendukung ekonomi AS yang rusak akibat pandemi.

Perdagangan di Wall Street minggu ini telah didorong oleh banyaknya laporan perkembangan pembicaraan stimulus.

Ketua DPR AS Nancy Pelosi melaporkan kemajuan dalam pembicaraan dengan pemerintahan Trump soal putaran bantuan keuangan lainnya dan mengatakan undang-undang dapat diselesaikan segera.

Namun, penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow memperingatkan bahwa perbedaan kebijakan yang signifikan tetap ada, tidak mungkin diselesaikan sebelum pemilihan 3 November.

3 Indeks utama Wall Street menghijau, investor optimis stimulus segera cair

Baca Juga: IHSG turun 0,09% ke 5.091,82, Kamis (22/10), asing lepas TLKM, PTBA, BBCA

"Rumor stimulus ini terus berputar," kata Mike Zigmont, kepala perdagangan di Harvest Volatility Management.

"Tapi saya pikir pasar mulai terbiasa dengan rumor ini dan setiap rumor baru memiliki dampak yang lebih kecil daripada sebelumnya."

Dia juga tidak yakin bahwa kesepakatan stimulus lain akan membuka jalan bagi tren bullish lain di saham.

"Stimulus kedua sebagai topik telah beredar begitu lama. Sebagian besar konsekuensi ekonomi telah dimasukkan ke dalam harga saham," kata Zigmont.

Pelosi dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin telah merundingkan taguhan bantuan mendekati angka US$ 2 triliun, jumlah ini ditentang oleh Senat Partai Republik yang telah menyatakan keprihatinan tentang defisit federal.

Kamis kemarin juga muncul data yang menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran negara bagian pekan lalu turun lebih dari yang diharapkan menjadi 787.000, tetapi tetap tinggi karena dukungan dari stimulus fiskal memudar.

Dow Jones Industrial Average ditutup 152,84 poin lebih tinggi (0,54%) menjadi 28.363,66. Indeks S&P 500 naik 17,93 poin (0,52%) menjadi 3.453,49. Adapun Nasdaq Composite bertambah 21,31 poin (0,19%) ke 11.506,01.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru