Adhi Commuter Properti (ADCP) Tebar Dividen 20% dari Laba Bersih Tahun 2021

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:50 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Adhi Commuter Properti (ADCP) Tebar Dividen 20% dari Laba Bersih Tahun 2021


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) akan membagikan dividen dari laba bersih tahun buku 2021. Keputusan ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Selasa (28/6).

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman menjelaskan bahwa salah satu agenda rapat yang disetujui pemegang saham adalah penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2021. Termasuk pembagian dividen senilai Rp 26 miliar atau 20% dari total laba bersih sekitar Rp 130,36 miliar.

Selain pembagian dividen, pemegang saham juga menyetujui penetapan penggunaan laba bersih ADCP untuk cadangan wajib Perseroan sebanyak 20% atau Rp 26 miliar dan 60% yakni sebesar Rp 78 miliar digunakan untuk saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya.

Adapun selama tahun lalu, ADCP berhasil membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 563,69 miliar. Kenaikan profitabilitas juga ditunjukkan oleh peningkatan net profit margin sebesar 23% atau tumbuh 9% dibandingkan net profit margin tahun buku 2022.

Baca Juga: Darya-Varia (DVLA) Akan Tebar Divider Senilai Rp 123,2 Miliar

Rizkan optimistis persetujuan pemegang saham pada RUPST menunjukkan kepercayaan atas performa ADCP di masa mendatang. 

"Persetujuan seluruh pemegang saham atas agenda yang diajukan menunjukkan kinerja Perseroan yang tetap solid dan konsisten dengan pengembangan kawasan hunian berbasis TOD," ujarnya dalam press conference yang digelar secara virtual, Selasa (28/6).

Sebagai informasi, anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) ini merupakan pengembang properti berbasis transportasi massal alias transit oriented development (TOD). Emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada 23 Februari 2022 ini memiliki portofolio proyek TOD baik eksisting maupun baru yang terletak di Jabodetabek.

Sampai saat ini ADCP telah membangun 12 proyek dengan total luas lahan 144 Ha dan total penjualan sebanyak 17.896 unit. Adapun proyek-proyek properti ADCP terletak di simpul-simpul transportasi massal, yaitu LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening.

Baca Juga: Erajaya Swasembada (ERAA) Tebar Dividen Rp 362,48 Miliar, Simak Jadwalnya

Kemudian ada LRT City Sentul, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, Cisauk Point- Member of LRT City, Grand Central Bogor - Member of LRT City, Oase Park- Member of LRT City, Adhi City Sentul, LRT City Cibubur, LRT City Cikunir, serta LRT City RNI Pancoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru