Analis Rekomendasikan Beli Saham ACE Hardware (ACES), Simak Ulasannya

Rabu, 13 September 2023 | 07:30 WIB   Reporter: Pulina Nityakanti
Analis Rekomendasikan Beli Saham ACE Hardware (ACES), Simak Ulasannya


REKOMENDASI SAHAM - JAKARTA. Proyeksi pertumbuhan rata-rata penjualan di tiap toko alias same-store sales growth (SSSG) PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) diprediksi akan mengalami normalisasi di bulan Agustus 2023.

Analis BCA Sekuritas Calista Muskitta mengatakan, penjualan ritel pada 23 Agustus 2023 tercatat beralih dari pakaian ke barang-barang rumah tangga.

“Indeks penjualan ritel riil mengalami pertumbuhan moderat dan penjualan pakaian dan makanan meningkat setiap triwulan,” ujarnya dalam riset terbaru yang dikutip, Selasa (12/9).

Ada beberapa faktor yang berhasil memikat konsumen dan meningkatkan penjualan ritel. Misalnya, promosi bulanan, termasuk diskon musiman dan peningkatan penjualan alat pembersih udara.

Baca Juga: Harga Melesat Sejak IPO, Samuel Sekuritas Sematkan Rating Hold Saham AMMN

“Hal itu dengan asumsi pertumbuhan SSSG lebih moderat pada bulan Agustus, menyusul peristiwa penjualan yang booming,” ungkapnya.

SSSG ACES, kata Calista, akan mengalami normalisasi pada bulan Agustus, dengan asumsi pertumbuhan sebesar single digit.

“Faktor pertumbuhan perusahaan mencakup perluasan toko, optimalisasi inventaris, dan white labeling,” tuturnya.

Calista pun mempertahankan rekomendasi beli untuk ACES dengan target harga Rp 850 per saham. Hal ini mencerminkan ada potensi kenaikan sebesar 12,1%.

“Kami melihat PE ACES di tahun 2023 adalah 24,8 kali, dengan rata-rata PE 5 tahun. Rasio PE saat ini adalah 19,3 kali,” paparnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru