Emiten

Barito Pacific (BRPT) berniat merilis obligasi lagi pada tahun depan

Sabtu, 21 November 2020 | 09:40 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Barito Pacific (BRPT) berniat merilis obligasi lagi pada tahun depan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) akan kembali mengelar penawaran umum berkelanjutan (PUB) atau penerbitan obligasi setelah merampungkan PUB I tahun 2019 dengan target dana yang dihimpun mencapai Rp 1,5 triliun.

Direktur BRPT David Kosasih mengatakan, PUB memang berkaitan dengan rencana Barito Pacific secara reguler untuk tetap hadir di pasar obligasi dalam negeri.

"Untuk saat ini kami masih dalam proses menyelesaikan PUB I. Tahun depan rencananya memang ingin buka PUB baru lagi. Namun size belum ditentukan saat ini," jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Jumat (20/11).

Baca Juga: Industri petrokimia membaik, Barito Pacific (BRPT) optimistis margin produk menguat

Mengenai kapan penerbitannya, David belum bisa menyebutkan. Yang pasti, BRPT akan terus memonitor pasar modal dalam negeri seperti apa.

David kembali menegaskan, intensi BRPT tetap ada untuk menerbitkan PUB baru. Kemungkinan besar hasilnya akan digunakan untuk refinancing karena penerbitan PUB ini juga merupakan upaya BRPT melakukan reprofiling debt portofolio yang akan mengombinasikan pinjaman dollar AS dengan pendanaan rupiah.

 

Selanjutnya: Bersiap hadapi 2021, ini gambaran proyek yang bakal digarap Barito Pacific (BRPT)

 

Editor: Khomarul Hidayat


Terbaru