Bumi Serpong Damai (BSDE) kantongi marketing sales Rp 4,5 triliun pada triwulan kedua

Kamis, 22 Juli 2021 | 07:25 WIB   Reporter: Nur Qolbi
Bumi Serpong Damai (BSDE) kantongi marketing sales Rp 4,5 triliun pada triwulan kedua


EMITEN - JAKARTA. Pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp 4,5 triliun pada kuartal II-2021. Jumlah tersebut meningkat 56% dibanding realisasi marketing sales periode sama tahun 2020 yang sebesar Rp 2,9 triliun.

“Pencapaian ini merupakan sinyal positif bagi kami karena sudah berhasil mengamankan 65% dari target tahunan prapenjualan yang ditetapkan sebesar Rp 7 triliun pada awal tahun ini," ungkap Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/7).

Dari seluruh marketing sales kuartal II-2021, kontribusi penjualan segmen residensial mencapai Rp 3 triliun atau 67%. Adapun kontribusi segmen komersial termasuk kavling komersial, apartemen serta kondominium, dan ruko adalah sebesar Rp 1,2 triliun atau setara 26% dari total pencapaian.

Baca Juga: Prodia Widyahusada (PRDA) hadirkan tes pemeriksaan leukemia phenotyping

Penjualan segmen residensial terutama berasal dari area pengembangan yang sudah ada, seperti Mozia, Greenwich, Vanya Park, Tabebuya, The Zora, Nava Park, Taman Banjar Wijaya, Grand Wisata, dan Kota Wisata. Adapun klaster baru yang diluncurkan atau dibuka adalah Myza (Rumah Flat dan Rumah Cozmo) dan Aether.

Sementara penjualan segmen komersial terdiri dari kavling komersial sebesar Rp 452 miliar yang sebagian besar dijual di BSD City. Disusul penjualan ruko sebesar Rp 411 miliar dan apartemen serta kondominium sebesar Rp 304 miliar.

Produk pengembangan vertikal yang terjual sebagian besar berada di proyek The Elements Rasuna CBD Jakarta, Southgate TB Simatupang, Aerium Jakarta Barat, dan unit apartemen di BSD City. Sedangkan penjualan ruko sebagian besar disumbang oleh TabeSpots, Virginia Arcade dan West Park di BSD City.

Hermawan menambahkan, BSD City Serpong tercatat sebagai proyek dengan kontribusi tertinggi yakni 48%, diikuti oleh Nava Park 23%. Kemudian, kontributor lapis kedua dihasilkan dari Grand Wisata 8%, Zora 7%, Legenda Wisata 3%, dan Kota Wisata 3%.

Baca Juga: Penuhi modal inti minimum, Bank Bisnis Internasional (BBSI) gelar rights issue

Di luar BSD City, ada beberapa produk di Jabodetabek yang mampu menarik minat pembeli dan dijual di masa pandemi ini, antara lain Anigre Taman Banjar Wijaya, Grand Wisata dan klaster Miami di Kota Wisata.

Lebih lanjut dalam rangka memasarkan unit yang sudah siap, BSDE meluncurkan program promosi nasional “Wish For Home” periode Maret hingga Desember 2021. "Program tersebut menawarkan opsi pembayaran hard cash dan KPR ekspres," kata Hermawan.

Menurut dia, promosi ini juga memperoleh manfaat langsung dari program pemerintah dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi. berupa subsidi PPN atas setiap pembelian unit properti ready stock mulai Januari sampai dengan Desember 2021 dengan batasan harga hingga Rp 5 miliar per unit.

 

 

Selanjutnya: PPKM diperpanjang, simak saham pilihan RHB Sekuritas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru