Bursa Kamis (3/11) Segera Dibuka, Awas IHSG Turun! Cek Pilihan Saham Analis

Kamis, 03 November 2022 | 08:35 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Bursa Kamis (3/11) Segera Dibuka, Awas IHSG Turun! Cek Pilihan Saham Analis


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) segera membuka jam perdagangan saham edisi hari ini, Kamis 3 November 2022. Investor perlu hati-hati karena prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan turun lagi.

IHSG sudah dalam tren turun sejak Selasa 1 November 2022. Untuk perdagangan hari ini, analis prediksi IHSG masih akan melemah.

Walaupun IHSG tertekan, analis rekomendasi sejumlah saham untuk mendapat cuan pada perdagangan hari ini.

Prediksi IHSG hari ini melemah melanjutkan tren negatif pada perdagangan sebelumnya. IHSG terkoreksi 0,52% ke level 7.015,690 pada perdagangan Rabu (2/11). Saat IHSG melemah pada Rabu, investor asing mencetak penjualan bersih (net sell) senilai Rp 48,91 miliar di pasar reguler.

Prediksi IHSG hari ini melemah karena ada sentimen negatif dari Amerika Serikat. Wall Street ditutup jatuh pada perdagangan Rabu (2/11) atau Kamis (3/11) pagi waktu Indonesia. Setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan, inflasi masih terlalu tinggi dan mengindikasikan bahwa bank sentral ke depan masih memiliki lebih banyak kenaikan suku bunga.

Baca Juga: Prediksi IHSG Kamis (3/11) Melemah, Cek Rekomendasi Saham Untuk Meraih Cuan Hari Ini

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average turun 505,44 poin atau 1,55% menjadi menetap di 32.147,76. S&P 500 turun 2,5% menjadi ditutup pada 3.759,69, sedangkan Nasdaq Composite turun 3,36% menjadi berakhir pada 10.524,80.

The Fed menerapkan kenaikan suku bunga 0,75 poin persentase lagi pada Rabu sore, dan Powell mengatakan dalam konferensi pers bahwa pertarungan inflasi masih jauh dari selesai.

Analis Phillip Sekuritas Indonesia Joshua Marcius menyatakan sentimen yang berpeluang mempengaruhi pergerakan IHSG adalah keputusan kenaikan suku bunga dari The Fed. Dengan kabar negatif itu, prediksi IHSG hari ini pun akan melemah.

Joshua prediksi IHSG akan bergerak di rentang support 6.905 dan resistance 7.140 untuk perdagangan Kamis (3/11).

Analis Reliance Sekuritas Lukman Hakim menilai, IHSG telah mengalami pelemahan dua hari berturut-turut sejak Selasa 1 November karena sentimen eksternal. Pada perdagangan hari ini pun, IHSG diprediksi masih akan melemah.

“Para investor akan merespon keputusan The Fed dan Bank of England (BoE) terkait keputusan suku bunga, sehingga pasar masih akan volatile dan cenderung terjadi aksi taking profit,” kata Lukman, Rabu (2/11).

Lukman prediksi IHSG hari ini akan bergerak di rentang support 6.960 dan resistance 7.045 untuk perdagangan Kamis (3/11).

Joshua rekomendasi saham-saham yang menarik untuk dicermati  KLBF, BFIN, WAPO,dan CPIN. Sedangkan rekomendasi Lukman, para investor dapat mencermati saham BTPS, MAPI, dan GZCO.

Itulah prediksi IHSG dan rekomendasi saham pilihan untuk trading hari ini, kamis 3 November 2022. Ingat disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru