IPO

Dalam waktu dekat, NH Korindo antar 2 perusahaan melantai di BEI

Kamis, 17 Desember 2020 | 08:30 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Dalam waktu dekat, NH Korindo antar 2 perusahaan melantai di BEI

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT NH Korindo Sekuritas Indonesia telah mengantongi 10 mandat penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) untuk tahun depan.

Direktur Utama NH Korindo Sekuritas Jeffry Wikarsa mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengantar dua perusahaan melantai di Bursa Efek Indonesia.

“Saat ini yang sedang dalam proses di otoritas jasa keuangan (OJK) ada 2 calon emiten, sementara yang sedang kami persiapkan untuk registrasi di OJK ada 2 perusahaan lagi,” ungkapnya pada Kontan.co.id, Rabu (16/12).

Lebih lanjut ia menambahkan, secara keseluruhan ada 10 calon emiten dalam pipeline IPO NH Korindo Sekuritas Indonesia. “Untuk tahun 2021 yang sudah ada di dalam pipeline sekitar 10 perusahaan yang menyatakan minatnya kepada kami untuk IPO,” tambah Jeffry.

Baca Juga: IPO di akhir 2020 masih ramai, tahun depan diprediksi lebih semarak

Menurutnya, bisnis penjaminan emisi untuk IPO ke depannya masih akan tetap bertumbuh seiring dengan tren penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG).

Yang mana hal ini tersokong oleh pemulihan ekonomi dan membuat calon-calon emiten jadi lebih percaya diri untuk mencatatkan sahamnya di BEI.

Sepanjang tahun ini, NH Korindo Sekuritas telah mengawal 6 perusahaan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia.

Di antaranya PT Lancartama Sejati Tbk (TAMA), PT Agro Yasa Lestari Tbk (AYLS), PT Karya Bersama Anugerah Tbk (KBAG), PT Sunindo Adipersada Tbk (TOYS), PT Rockfields Properti Indonesia Tbk (ROCK), dan PT Morenzo Abadi Perkasa Tbk (ENZO).

Editor: Yudho Winarto
Terbaru