Divestasi, Jasa Marga (JSMR) Lepas 25% Saham di Ismawa Trimitra

Senin, 19 September 2022 | 08:20 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Divestasi, Jasa Marga (JSMR) Lepas 25% Saham di Ismawa Trimitra


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) resmi telah melepas seluruh kepemilikan saham di perusahaan properti yakni PT Ismawa Trimitra. Seluruh saham Jasa Marga yang dilepas itu dijual kepada PT Griya Energi Sejahtera.

Berdasarkan informasi melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), JSMR melakukan divestasi Ismawa Trimitra yang telah diselesaikan pada 14 September 2022 melalui penandatangan Akta Jual Beli Saham PT Ismawa Trimitra antara Jasa Marga dengan PT Griya Energi Sejahtera sebagaimana Akta Nomor 7 yang dibuat di hadapan Ni Nyoman Rai Sumawati, S.H., M.Kn, Notaris di Jakarta.

Lisye Octaviana, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga mengungkapkan, divestasi ini dilakukan untuk mengoptimalkan portofolio bisnis JSMR yang fokus pada bisnis pengembangan dan pengoperasian jalan tol.

JSMR pun memilih melakukan divestasi atas kepemilikan saham yang sebesar 25%  atau sekitar 6.250.000 saham di PT Ismawa Trimitra kepada PT Griya Energi Sejahtera.

Baca Juga: Pertahankan Posisi Sebagai Jawara Jalan Tol, Ini yang DIlakukan Jasa Marga (JSMR)

“Komposisi kepemilikan saham Griya Energi Sejahtera di Ismawa Trimitra setelah transaksi yaitu sebesar 25.000.000 lembar saham atau 100%,” ujar Lisye kepada Kontan.co.id, Minggu (18/9).

Sebelumnya komposisi kepemilikan saham di Ismawa Trimitra sebelum transaksi adalah sebagai berikut PT Griya Energi Sejahtera sebesar 18.750.000 atau 75%, Jasa Marga sebesar 6.250.000 saham atau 25%.

Namun, dengan transaksi ini, maka komposisi kepemilikan saham di Ismawa Trimitra menjadi 100% atau 25 juta saham milik PT Griya Energi Sejahtera.

Lisye menyebutkan, tujuan dilakukannya aksi korporasi ini yaitu untuk memperoleh dana dalam memperkuat likuditas dan struktur permodalan Perseroan. Sayangnya, ia tak menyebutkan nilai transaksi divestasi tersebut.

Sebagai informasi, PT Ismawa Trimitra merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Property Management & Developer untuk gedung perkantoran Graha Iskandarsyah yang terletak di Jl. Iskandarsyah Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

 

Selanjutnya: Bunga Deposito Terkini dari Bank Mandiri dan BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru