Ini Penopang Kinerja Elnusa (ELSA) pada Semester I 2023

Kamis, 21 September 2023 | 08:30 WIB   Reporter: Filemon Agung
Ini Penopang Kinerja Elnusa (ELSA) pada Semester I 2023


EMITEN - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) sukses mencatatkan kinerja positif sepanjang enam bulan pertama tahun ini.

Manager of Corporate Communications Elnusa Jayanty Oktavia Maulina mengungkapkan, sejumlah lini bisnis menopang kinerja perusahaan pada semester I 2023.

"Didukung sejumlah proyek pekerjaan yang berjalan di antaranya jasa distribusi dan logistik energi," kata Jayanty kepada Kontan, Senin (18/9).

Jayanty melanjutkan, sepanjang semester I 2023 perusahaan mencatatkan peningkatan kinerja pada unit jasa transportasi BBM dan manajemen depo.

Baca Juga: Elnusa (ELSA) Rampungkan Survei Seismik di Laut Papua Barat Daya

Selain itu, peningkatan aktivitas jasa produksi migas berdampak pada peningkatan kontribusi lini bisnis jasa hulu migas.

"Cukup menopang pertumbuhan pendapatan usaha maupun laba bersih di antaranya melalui unit bisnis pada jasa hydraulic workover, drilling fluid services, coiled tubing unit, well testing, dan electric wireline," imbuh Jayanty.

Sebagai gambaran, sepanjang semester I-2023, ELSA telah membukukan laba bersih Rp 250,10 miliar, naik 10,50% dibanding realisasi laba bersih periode semester I 2022 yang berjumlah Rp 226,33 miliar.

 

 

Kenaikan laba bersih itu didapat setelah pendapatan ELSA tumbuh 8,11% secara tahunan atau year-on-year (YoY) dari semula Rp 5,42 triliun di semester I 2022 menjadi Rp 5,86 triliun. 

Jayanty menjelaskan, pada sisa tahun ini pihaknya tetap berupaya meningkatkan kapasitas bisnis dengan berinvestasi.

Selama paruh pertama tahun ini, Elnusa telah menggelontorkan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai 40% dari total dana yang direncanakan.

"Sudah terserap dikisaran 40% dari rencana belanja modal perusahaan sebesar Rp 500 miliar," pungkas Jayanty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru