Jasa Marga (JSMR) optimis bisnis jalan tol akan cepat mengalami pemulihan

Kamis, 09 September 2021 | 08:15 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Jasa Marga (JSMR) optimis bisnis jalan tol akan cepat mengalami pemulihan


EMITEN - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk membukukan kinerja positif di tahun berjalan ini. Dengan capaian tersebut, perusahaan optimis bisnis jalan tol cepat alami pemulihan. Sepanjang semester I-2021, pendapatan dan laba bersih operator tol plat merah ini masing-masing tumbuh 1,62% dan 709,25% secara tahunan (yoy).

Direktur JSMR, Donny Arsal menyebutkan kinerja tersebut melebihi ekspektasi perusahaan. "Kinerja semester I lebih tinggi dari target, tetapi itu juga karena ada kombinasi asset recyling di dalamnya," ujarnya dalam paparan publik virtual, Rabu (8/9).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru melanjutkan perbaikan kinerja tersebut juga tak lepas dari cepat pulihnya trafik jalan tol. Dia menggambarkan, trafik jalan tol Januari-Maret 2021 hanya turun sekitar 15% dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19 pada Februari 2020.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) kebut penyelesaian dua ruas jalan tol hingga akhir tahun 2021

 

 

Kemudian, pada saat penerapan PPKM Darurat, lalu lintas jalan tol turun sekitar 40% pada Juli 2021. Namun, seiring dengan PPKM Level 4 dan Level 3, dari 40% saat ini angkanya hanya kurang 23% per Agustus 2021 jika dibandingkan sebelum pandemi.

"September kami sudah turun hanya sekitar 12% dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi. Dari sisi pendapatan tol harian, kami turunnya hanya sekitar 4% dibandingkan new normal," jabarnya.

Dengan capaian tersebut, pihaknya optimis bisnis sektor jalan tol akan lebih cepat pulih dibandingkan dengan sektor lain yang terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya: Jasa Marga (JSMR) pastikan proyek kereta cepat akan selesai tepat waktu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru