John Hisar Simamora Diangkat Menjadi Direktur Utama Elnusa (ELSA)

Sabtu, 01 Januari 2022 | 07:10 WIB   Reporter: Muhammad Julian
John Hisar Simamora Diangkat Menjadi Direktur Utama Elnusa (ELSA)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) punya ‘nahkoda’ baru. Hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (31/12) menyepakati pengangkatan John Hisar Simamora sebagai Direktur Utama ELSA menggantikan Direktur Utama sebelumnya, yakni Ali Mundakir.

“Sesuai dengan laporan notaris dan tayangan yang kita saksikan bersama, maka rapat dapat menyetujui usulan,” ujar Komisaris Utama ELSA, Agus Prabowo yang memimpin RUPSLB pada Jumat (31/12).

RUPSLB ELSA pada Jumat (31/12) membahas sejumlah usulan, di antaranya yakni memberhentikan dengan hormat Ali Mundakir selaku Direktur Utama ELSA dan Rony Hartanto selaku Direktur Operasi. 

Usulan lainnya ialah menyetujui pengangkatan anggota direksi perusahaan, termasuk di antaranya John Hisar Simamora selaku Direktur Utama ELSA dan juga Bachtiar Soeria Atmadja sebagai Direktur Keuangan, Charles Hariyanto Lumban Tobing sebagai Direktur Operasi, dan Ratih Esti Prihatini sebagai Direktur Pengembangan Usaha.

Baca Juga: Elnusa (ELSA) dan PHM Kembangkan Teknologi Combo Unit Untuk Well Intervention

Dengan disetujuinya usulan RUPSLB, maka susunan Direksi dan Komisaris ELSA menjadi seperti berikut;

Direksi

Direktur Utama : John Hisar Simamora 

Direktur Keuangan : Bachtiar Soeria Atmadja

Direktur Operasi : Charles Hariyanto Lumban Tobing

Direktur SDM & Umum : Tenny Elfrida

Direktur Pengembangan Usaha : Ratih Esti Prihatini

Komisaris

Komisaris Utama : Agus Prabowo

Komisaris : Wakhid Hasyim

Komisaris Independen : Lusiaga Levi Susila

Komisaris Independen : Anis Baridwan

 

 

John Hisar Simamora menamatkan pendidikan strata satunya di S-1 Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB), sedang pendidikan strata 2 beliau ia tempuh di S-2 Administrasi Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) dan S-2 Teknik Perminyakan.

John bukan orang baru di dunia minyak dan gas (migas). Ia memiliki pengalaman berkarir lebih dari 30 tahun di Pertamina Group. Sederet jabatan yang ia pernah emban antara lain Manager Area Operasi PT Pertamina EP Sumatera - UBPEP Limau, VP Project & Planning Kantor Pusat EP Cepu, Direktur PEPC ADK Jakarta, Development Director Pertamina EP Jakarta, dan Direktur Perencanaan Strategis & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Hulu Energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru