Kinerja keuangan cemerlang, simak rekomendasi saham CTRA

Rabu, 17 November 2021 | 21:56 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Kinerja keuangan cemerlang, simak rekomendasi saham CTRA

ILUSTRASI. Laba bersih Ciputra Development meroket hingga 337,06% secara tahunan menjadi Rp 1,01 triliun hingga kuartal ketiga 2021.


REKOMENDASI SAHAM - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mencatatkan pertumbuhan kinerja positif hingga September 2021. Laba bersih Ciputra Development meroket hingga 337,06% secara tahunan menjadi Rp 1,01 triliun hingga kuartal ketiga 2021.

Kenaikan laba ini seiring dengan pertumbuhan pendapatan CTRA yang mencapai sebesar 56,6% menjadi Rp 6,64 triliun. Hingga kuartal ketiga tahun lalu, pendapatan CTRA tercatat sebesar Rp 4,24 triliun.

Analis Samuel Sekuritas, Olivia Laura melihat capaian kinerja CTRA masih sejalan dengan ekspektasinya. Dia bilang, pendapatan mencapai 78% dan laba bersih mencapai 74% dari target.

Baca Juga: Catatkan kinerja apik, ini kata Ciputra Development (CTRA)

Dari capaian marketing sales, dia memproyeksikan perolehan CTRA bisa melampaui dari target yang ditetapkan. "Dapat tumbuh 14% yoy dan net profitnya juga dapat tumbuh 5% yoy, didukung juga dari pencapaian marketing sales yang tinggi hingga kuartal ketiga 2021," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (17/11).

Pada Oktober lalu, CTRA telah membukukan marketing sales Rp 157 miliar dari peluncuran kluster hunian tapak di CitraRaya Tangerang, Citra Sentul Raya, dan Citra Maja Raya. Olivia melihat, masih ada ruang pertumbuhan untuk CTRA. Sebabnya, melihat dari permintaan juga cukup tinggi.

"Terutama CTRA baru launch produk di Sentul yang tinggi peminatnya berada di tempat yang strategis, itu total 58 unit dari 65 unit terjual selama peluncurannya," kata Olivia.

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA): Akuisisi Ciputra (CTRA) tidak mengubah strategi kerja

CTRA juga akan meluncurkan produk di Batam, Medan, Tangerang, Sentul Raya, Maja Raya Banten, dan Surabaya dengan fokus pada rumah tapak kelas menengah. Sehingga, Olivia menilai masih positif pertumbuhannya untuk tahun depan.

"Selain itu insentif KPR 0% juga diperpanjang sampai akhir tahun depan itu dapat memberikan kontribusi yang cukup tinggi terhadap marketing sales mengingat lebih dari 50% penjualan dari KPR," sambungnya.

Dengan demikian, Samuel Sekuritas merekomendasikan buy dengan target harga Rp 1.360 per saham. Pada penutupan perdagangan, Rabu (17/11) saham CTRA ditutup menguat 40 poin atau 3,51% ke level Rp 1.180 per saham.

Baca Juga: Laba bersih Ciputra Development (CTRA) meroket 337,06% hingga September 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru