Metropolitan Land (MTLA) Siapkan Sejumlah Agenda Bisnis pada Tahun 2023

Selasa, 13 Desember 2022 | 07:45 WIB   Reporter: Vina Elvira
Metropolitan Land (MTLA) Siapkan Sejumlah Agenda Bisnis pada Tahun 2023


EMITEN - JAKARTA. Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menyiapkan sejumlah agenda bisnis untuk tahun 2023. Salah satu agenda tersebut meliputi peluncuran klaster baru di hampir semua proyek residensial perseroan yang akan dilakukan secara bertahap mulai akhir tahun ini. 

Pihaknya belum dapat memerinci lebih lanjut proyek residensial mana saja yang akan memiliki klaster baru. Namun sebagai pembuka, MTLA akan meluncurkan klaster baru di dua proyek pada penghujung tahun nanti. 

"Peluncuran dimulai dari akhir tahun ini seperti Cluster Havana di Metland Cibitung dan Tipe Captina di Metland Puri," ungkap Direktur Metropolitan Land Olivia Surodjo, kepada Kontan.co.id, Senin (12/12). 

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Bakal Tetap Ekspansi Tahun Depan

Selain peluncuran klaster baru di proyek residensial yang sudah ada, Metropolitan Lnad juga rencananya akan mengembangkan beberapa proyek residensial baru. Di antaranya, Metland Cikarang, Metland Kertajati, dan satu hotel di Bali yakni Horison Ume Suites & Villa Ubud.

Namun sayang, Olivia belum bisa membeberkan berapa alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) yang disiapkan untuk mendukung agenda ekspansi tersebut di tahun depan. Begitu juga dengan target marketing sales yang diincar di 2023. 

"Budget tahun 2023 masih dalam proses perhitungan," tuturnya. 

 

 

Perseroan juga seraya optimistis memandang prospek bisnis properti di tahun depan. Meski banyak tantangan, pihaknya berharap akan ada kenaikan kinerja dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut Olivia, salah satu tantangan industri properti ke depan adalah kenaikan suku bunga KPR serta kejadian PHK di beberapa sektor usaha yang terjadi belakangan ini.

Sebagai salah satu strategi menghadapi tahun 2023, tambahnya, Metropolitan Land akan mengembangkan produk dan bangunan yang lebih compact seperti mengusung konsep bangunan mezzanine. Dengan demikian, konsumen tetap bisa melakukan pembelian rumah dengan harga terjangkau. 

"Kami juga akan memberikan promo-promo menarik hingga kemudahan cara bayar yang dapat dimanfaatkan oleh calon konsumen," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru