Pan Brothers (PBRX) targetkan pendapatan tumbuh 10% pada 2021, berikut strateginya

Senin, 04 Januari 2021 | 22:15 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Pan Brothers (PBRX) targetkan pendapatan tumbuh 10% pada 2021, berikut strateginya


EMITEN - JAKARTA. Emiten garmen dan tekstil PT Pan Brothers Tbk (PBRX) optimistis bakal mencetak pertumbuhan kinerja pada tahun ini.

Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto mengungkapkan Pan Brothers membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 10% dibanding pendapatan sepanjang tahun 2020.

Anne menjelaskan, ada beberapa upaya yang dilakukan guna mencapai target pertumbuhan tersebut. Salah satunya, emiten bersandi PBRX ini terus melanjutkan program otomisasi dan digitalisasi yang berkelanjutan. 

“Sehingga perseroan tetap bisa secara optimal menjalankan operasional perseroan di era sustainability,” katanya, Senin (4/1).

Baca Juga: Bakal terbitkan obligasi, simak rekomendasi analis untuk saham PBRX

Asal tahu saja, pada tahun lalu PBRX masih mencatatkan penjualan ekspor didorong oleh penjualan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker non-medis.

Dalam catatan Kontan.co.id, beberapa buyer PBRX kembali melakukan produksi di PBRX sehingga diproyeksikan penjualan segmen pakaian akan lebih kuat di 2021 dibandingkan tahun 2020. Seiring dengan adanya eksisting buyer yang menambah order dan beberapa buyer baru, PBRX akan menambah kapasitas produksinya.

Perusahaan ini akan melakukan pengembangan kapasitas baik di induk dan anak perusahaan, ditargetkan naik tahun dibandingkan 2019 dari yang kapasitasnya 117 juta potong garmen per tahun menjadi 130 juta potong garmen per tahun di 2021.

“Belanja modal untuk tahun ini sekitar US$ 10 juta, untuk capex maintenance dan capex upgrade berkelanjutan untuk program industry 4.0 PBRX,” pungkasnya.

Selanjutnya: Pendapatan Pan Brothers (PBRX) tumbuh 6,49% hingga September 2020

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru