CLOSE [X]

Panca Mitra (PMMP) kantongi kontrak penjualan US$ 10 juta ke Jepang dan AS

Rabu, 06 Oktober 2021 | 04:15 WIB   Reporter: Dityasa H. Forddanta
Panca Mitra (PMMP) kantongi kontrak penjualan US$ 10 juta ke Jepang dan AS


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) kembali memperoleh kontrak penjualan untuk salah satu produknya, pre-fried breaded shrimp. Nilai kontrak ini sebesar US$ 10 juta.

Produk tersebut merupakan produk anyar yang juga diproduksi di pabrik terbaru milik perusahaan. "Kontrak ini berasal dari pembeli kami yang berasal dari Amerika Serikat (AS) dan Jepang," ujar Martinus Soesilo, Direktur Utama PMMP, Selasa (5/10).

Mengingatkan saja, pabrik ke-8 milik PMMP di Situbondo, Jawa Timur, resmi beroperasi awal September kemarin. Utilisasi pabrik sebesar 50% per akhir bulan lalu. 

Martinus tak menampik, utilisasi tersebut belum optimal. Sebab, masih dibutuhkan sejumlah penyesuaian dalam proses produksi. Operasional pabrik juga masih berjalan satu shift per hari.

Baca Juga: Nusantara Pelabuhan (PORT) catatkan pemasukan dari dividen interim Rp 460 miliar

"Kami targetkan pada akhir tahun, produktivitas dapat meningkat dan utilisasi dapat mencapai 100% pada akhir tahun 2021,” tambah Martinus.

Dengan mulai beroperasinya pabrik ke-8 ini, PMMP optimis mampu mencapai target penjualan tahun 2021 yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni peningkatan volume penjualan sebesar 11% menjadi kurang lebih 19.000 sampai dengan 20.000 ton dan peningkatan penjualan sebesar 11% menjadi US$ 185 juta. 

“Dengan beroperasinya pabrik ke–8 ini, kapasitas produksi kami mampu meningkat sebanyak kurang lebih 2.000 ton per tahunnya. Tahun lalu, kapasitas produksi kami sekitar 25.000 ton per tahun, tahun ini kami tingkatkan menjadi 27.000 ton per tahun," terang Martinus. 

Selanjutnya: Indah Kiat (INKP): Permintaan produk kertas masih menjanjikan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru