Pendapatan WIR Asia (WIRG) Melaju 109% pada Kuartal I 2022

Rabu, 06 Juli 2022 | 05:40 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Pendapatan WIR Asia (WIRG) Melaju 109% pada Kuartal I 2022


REKOMENDASI SAHAM -   JAKARTA. PT WIR Asia Tbk (WIRG) mencatatkan total pendapatan konsolidasi sebesar Rp 301,05 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Nilai tersebut meningkat 109% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 144,35 miliar.

Performa positif ini ditunjang oleh pertumbuhan bisnis dari solusi-solusi yang ada di bawah naungan perseroan yaitu AR&Co, DAV, dan MindStores yang menawarkan jasa pembangunan solusi dan penyediaan platform berbasis teknologi Augmented Reality, Virtual Reality, Artificial Intelligence.

Perusahaan ini menyediakan jasa teknologi berbasis AR dengan menggabungkan teknologi VR, AI, IoT, dan teknologi pendukung lainnya sebagai sarana untuk menghasilkan ide dan produk yang memungkinkan interaksi antara dunia virtual dan dunia nyata yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

Di saat yang sama beban pokok pendapatan pada kuartal pertama tahun ini tercatat sebesar Rp 249,46 miliar, peningkatan sebesar 99% yoy dari Rp 125,66 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: WIR Asia (WIRG) Gandeng Hippindo Kembangkan Ekonomi Digital Lewat Metaverse

Peningkatan beban pokok pendapatan disebabkan oleh meningkatnya pendapatan pada kuartal pertama tahun ini.

Beban usaha meningkat 297% yoy menjadi Rp 36,45 miliar di kuartal pertama 2022 dibandingkan sebesar Rp 9,19 miliar pada kuartal pertama tahun lalu.

Peningkatan pada beban usaha di periode tersebut terutama disebabkan oleh perluasan lini bisnis WIRG sejalan dengan pertumbuhan pendapatan perusahaan.

Setelah dikurangi beban lain-lain, WIRG memperoleh laba bersih Rp 14,63 miliar atau tumbuh 73% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 8,43 miliar.

Baca Juga: Harga Saham Pasca IPO Tahun 2022 Banyak Yang Turun, Saatnya Jual atau Beli?

Direktur Utama WIRG Michel Budi Wirjatmo mengatakan WIRG senantiasa mempertahankan posisinya di tengah kondisi makro yang penuh tantangan. Didukung oleh eksekusi yang kuat dari berbagai inisiatif strategis untuk memberikan keuntungan jangka panjang bagi para pemegang saham.

"Hasil kuartal pertama tahun ini menunjukkan pencapaian signifikan, Hal ini menunjukkan komitmen WIRG untuk terus melanjutkan kepercayaan pemegang saham dengan terus mengembangkan invoasi guna memberikan solusi teknologi bagi beragam sektor agar dapat menghadapi tantangan di era digital tanpa batas," paparnya dalam rilis, Selasa (5/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru