Prediksi IHSG Selasa (23/11) terkoreksi, tiga saham ini bisa dibeli

Selasa, 23 November 2021 | 06:30 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Prediksi IHSG Selasa (23/11) terkoreksi, tiga saham ini bisa dibeli


REKOMENDASI SAHAM - JAKARTA. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 23 November 2021 bakal terkoreksi. Saat IHSG diprediksi melemah, investor bisa mencermati rekomendasi saham untuk dibeli pada trading hari ini.

Rekomendasi saham hari ini ada tiga, yakni PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII).

Sebelum melihat rekomendasi saham untuk trading hari ini, mari terlebih dahulu simak pergerakan dan prediksi IHSG. Seperti diketahui, IHSG menguat tipis 0,05% ke level 6.723,386.

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya menilai, penguatan indeks tidak terlepas dari sikap pasar yang kembali optimistis setelah pengumuman People’s Bank of China (PBoC) yang mempertahankan suku bunga 3,85%, yang sejalan dengan perkiraan pasar.

Selain itu, PBOC melihat risiko di pasar properti secara umum masih terkendali dan mengisyaratkan untuk memberi pelanggaran guna menopang pemulihan ekonomi.

Selanjutnya, data penerimaan pajak negara juga menunjukan perbaikan, yang ditunjukkan dengan meningkatnya penerimaan PPh badan & PPN sebesar masing-masing 13,4% dan 13,3% secara year-on-year (YoY).

Baca Juga: IHSG ditutup di zona hijau, asing catat net sell terbesar pada saham-saham ini

Untuk perdagangan Selasa (23/11), Cheryl mengatakan investor bakal mengamati perkembangan kasus Covid-19 yang menyebabkan pembatasan di Eropa. Selain itu, pasar juga menantikan pengumuman Bank Sentral Amerika Serikat, The Fed pada Kamis subuh besok mengenai petunjuk kenaikan suku bunga dan inflasi yang tinggi serta dilakukannya tapering atau pengurangan pembelian aset.

Presiden Joe Biden juga akan mengumumkan siapa berikutnya yang akan menggantikan posisi Jerome Powell sebagai Gubernur Bank Sentral AS. ”Pengumuman ini akan dilakukan sebelum perayaan Thanksgiving di AS, diperkirakan dapat menimbulkan fluktuasi pasar,” terang Cheryl saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (22/11).

Baca Juga: IHSG menguat tipis, asing banyak mengoleksi saham-saham ini di awal pekan

Untuk perdagangan Selasa (23/11), Cheryl prediksi IHSG bisa konsolidasi cenderung melemah karena menantikan berbagai sentimen tersebut dari eksternal. IHSG diproyeksikan bergerak dengan rentang 6.780-6.600.

Berikut rekomendasi sejumlah saham untuk perdagangan hari ini, Selasa 22 November 2021:

1. Rekomendasi saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

Rekomendasi saham BBNI adalah buy di harga Rp 7.100- Rp 7.175. Target harga saham BBNI Rp 7.500, SL Rp 7.000

2. Rekomendasi saham PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII)

Rekomendasi saham AGII adalah buy on weakness dengan harga Rp 1.470- Rp 1.490. Target harga saham AGII Rp 2.050, SL Rp 1.375.

3. Rekomendasi saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

Rekomendasi saham UNVR adalah buy di harga Rp  4.750. Target harga saham UNVR adalah Rp 5.100, stop loss (SL) Rp 4.500.

Itulah prediksi IHSG dan rekomendasi saham yang perlu dibeli pada trading hari ini, Selasa 23 November 2021. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham BBNI, AGII dan UNVR di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Semoga cuan

Selanjutnya: Investor asing net sell empat hari berturut-turut, jadi peluang buy on weakness

 

Selanjutnya: IHSG menguat tipis, asing banyak mengoleksi saham-saham ini di awal pekan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru