Prediksi kinerja emiten pada 2022 membaik, ini 10 saham pilihan JP Morgan

Kamis, 16 Desember 2021 | 00:10 WIB   Reporter: Nur Qolbi
Prediksi kinerja emiten pada 2022 membaik, ini 10 saham pilihan JP Morgan


SAHAM -   JAKARTA. Perusahaan jasa keuangan dan bank investasi multinasional J.P. Morgan memiliki pandangan yang lebih optimistis dibanding konsensus terhadap pertumbuhan pendapatan emiten tahun 2022. Hal ini berlaku untuk sebagian besar negara yang menjadi cakupannya, kecuali China.

J.P. Morgan lebih mengunggulkan pasar negara maju daripada pasar negara berkembang. "Akan tetapi, kami lebih peduli tentang kualitas pendorong bisnis yang mendasarinya dan sumber pendapatan daripada tentang yurisdiksi," kata Investment Strategist J.P. Morgan dalam laporan terbaru berjudul Outlook 2022 Preparing for a Vibrant Cycle.

Menurutnya, beberapa investor juga khawatir bahwa margin keuntungan akan memburuk. Akan tetapi, menurut J.P. Morgan, peningkatan harga dan produktivitas akan mengimbangi peningkatan input dan biaya tenaga kerja.

Baca Juga: Asing banyak melego saham-saham berikut saat IHSG menguat siang ini

Saat ini, ekonomi global tengah berada di fase pertumbuhan dari siklus pasar. Pada tahap ini, pertumbuhan pendapatan diprediksi akan menggerakkan imbal hasil (return) pasar ekuitas sehingga investor dapat memperoleh keuntungan.

Untuk tahun 2022, J.P. Morgan memprediksi adanya return yang lebih merata di seluruh sektor dan perusahaan, bukan hanya terkonsentrasi pada pemain terbesar. Meskipun begitu, sektor teknologi dan keuangan menjadi favorit J.P. Morgan.

 

 

Pasalnya, kedua sektor ini berfungsi sebagai portfolio diversifier karena bereaksi dalam arah yang berlawanan dengan perubahan suku bunga. Kedua sektor juga akan terdorong lebih tinggi dengan pertumbuhan pendapatan yang kuat.

Terkait dengan valuasinya, harga saham saat ini dinilai tidak undervalued, melainkan berada di valuasi terbaik di sebagian besar pasar.

Baca Juga: IHSG menguat 0,58% ke 6.654 pada sesi I hari ini, net buy asing Rp 139,99 miliar

Meskipun begitu, investor berani membayar di harga premium untuk pertumbuhan pendapatan yang luar biasa dan kebangkitan arus kas bebas.

Untuk pasar saham Indonesia, J.P. Morgan memiliki sepuluh saham pilihan teratasnya. Saham-saham tersebut adalah:

  1. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI),
  2. PT Astra International Tbk (ASII),
  3. PT Bank Jago Tbk (ARTO),
  4. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI),
  5. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK),
  6. PT United Tractors Tbk (UNTR),
  7. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM),
  8. PT Bukalapak Tbk (BUKA), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR),
  9. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan
  10. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).

JP Morgan memasang target harga untuk BBRI di Rp 5.000 per saham, ASII Rp 6.350, ARTO Rp 19.000, BBNI Rp 7.500, EMTK Rp 2.750, UNTR Rp 29.000, ANTM Rp 3.200, BUKA Rp 1.000, SMGR Rp 12.000, PWON Rp 680, dan MAPI Rp 1.050 per saham.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru