Saham Bank Net Indonesia Syariah (BANK) masuk UMA, begini penjelasan BANK

Rabu, 10 Februari 2021 | 07:30 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Saham Bank Net Indonesia Syariah (BANK) masuk UMA, begini penjelasan BANK


EMITEN - JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati pergerakan harga saham PT PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk (BANK) pada Jumat (8/2). Harga saham emiten anyar ini meningkat di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

Apabila melihat RTI, sampai penutupan perdagangan Selasa (9/2) saham BANK melesat 20,41% ke harga Rp 590 per saham. Adapun pada perdagangan perdananya 1 Februari 2021 silam harga BANK dipatok di Rp 103 per saham.

Menindaklanjuti permintaan penjelasan terkait dengan UMA atas saham BANK, Head of Corporate Secretary BANK Ali Akbar Hutasuhut menjelaskan, sampai dengan saat ini BANK tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perseroan.

Baca Juga: 30 Perusahaan masuk pipeline BEI, simak strategi memilih saham IPO

“Tidak ada informasi/fakta/kejadian penting lainnya yang material yang dapat mempengaruhi harga efek perseroan serta kelangsungan hidup perseroan yang belum diungkapkan kepada publik,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (9/2).

Dalam penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), BANK melepas sebanyak 5 miliar saham biasa atas nama atau sebesar 37,90% dari jumlah modal disetor. Dari IPO, emiten ini meraup dana segar Rp 515 miliar.

Basuki Hidayat, Direktur BANK mengatakan, hasil penawaran umum akan digunakan untuk modal kerja perusahaan tersebut. Berdasarkan prospektus, sekitar 60% dana dari hasil IPO akan digunakan untuk biaya pemeliharaan IT dan penunjangnya, sementara 40% untuk modal kerja lainnya seperti pemasaran, sewa, dan biaya lain-lain.

 

Selanjutnya: Ini saham-saham pilihan Mirae Asset Sekuritas untuk bulan Februari 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru