Tahun Ini, Electronic City (ECII) Optimistis Kinerja Bisnis Lebih Baik

Kamis, 27 Juli 2023 | 07:00 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Tahun Ini, Electronic City (ECII) Optimistis Kinerja Bisnis Lebih Baik


EMITEN - JAKARTA. Emiten peritel elektronik, PT Electronic City Tbk (ECII) melihat bisnis penjualan elektronik bisa lebih baik di tahun ini. ECII pun optimistis menargetkan pendapatan dan laba bersih bisa tumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Di sepanjang 2022, ECII mencatatkan pendapatan sebesar Rp 2,19 triliun dan laba bersih sebesar Rp 12,4 miliar. 

Perseroan percaya diri mampu meraih peluang usaha atas berbagai faktor pendukung pertumbuhan ekonomi ke depannya. Untuk meraih peluang tersebut, ECII berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanan, melakukan diversifikasi bisnis secara berkelanjutan, dan memperkuat kerja sama dengan berbagai mitra bisnis.

Baca Juga: Electronic City (ECII) Akan Tambah 5-10 Gerai di Tahun 2023

Direktur & Corporate Secretary ECII Widi Satya Chitra menjelaskan  di tahun ini, perusahaan optimistis kinerja bisa lebih baik dari tahun 2022. 

“Tahun 2023 ini Perseroan akan terus menargetkan pertumbuhan minimal sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan selalu berusaha menyesuaikan diri terhadap bisnis proses maupun pelayanan kepada pelanggan dengan cara yang efektif dan efisien tanpa mengurangi kualitas pelayanan,” jelas Widi saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (26/7). 

Di samping itu, Electronic City pun tetap akan melebarkan sayap dengan ekspansi gerai baru. Rencananya, di tahun ini ECII akan menambah 5-10 gerai baru.

Penambahan gerai ini didorong dari alokasi belanja modal atau capex yang sudah dicadangkan. Sayang, Widi enggan menyebutkan jumlah capex tersebut. Yang pasti, capex masih dianggarkan untuk renovasi toko, serta ekspansi toko baru untuk penetrasi ke market

“Namun kami tetap memperhatikan kondisi keuangan Perseroan karena banyak biaya yang mengalami peningkatan atas beberapa komponen biaya yang berubah dalam tahun terakhir ini,” sebutnya. 

Saat ini ECII memiliki total sebanyak 59 gerai yang  yang tersebar di seluruh Indonesia. Dia bilang, target penambahan gerai setiap tahunnya adalah 5-10 toko, namun Perseroan tetap berhati-hati dan selektif dalam memilih lokasi baru dengan memperhatikan kondisi keuangan Perseroan.

 

 

Selain rajin menambah gerai, Electronic City juga persiapkan strategi bisnis untuk menggapai target kinerja di 2023. Diantaranya memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada pelanggan, baik pelanggan offline yang datang ke gerai Electronic City, maupun pelanggan online yang berbelanja melalui Aplikasi ataupun ECI.ID. 

Menurutnya hal-hal yang selalu menjadi minat pelanggan berbelanja di Electronic City adalah suasana belanja yang nyaman, team sales yang memberikan pemahaman produk yang tepat, produk model terbaru dengan jaminan keaslian dan garansi, serta di dukung dengan beragam added value dan metode pembayaran lengkap yang di dukung oleh pilihan bank dan financing partner

“Selain itu Electronic City juga akan semakin mendekatkan diri ke Customer kami dengan membuka gerai baru di lokasi- lokasi baru yang strategis yang sebelumnya belum di jangkau oleh Electronic City,” sambung dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru