Tahun Ini, Jaya Konstruksi Manggala (JKON) Bidik Penjualan Hingga Rp 6,4 Triliun

Kamis, 08 Juni 2023 | 08:15 WIB   Reporter: Diki Mardiansyah
Tahun Ini, Jaya Konstruksi Manggala (JKON) Bidik Penjualan Hingga Rp 6,4 Triliun


EMITEN - JAKARTA. Emiten kontraktor, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) membidik penjualan atau sales di 2023 tembus Rp 6,4 triliun.

Direktur Independen JKON Hardjanto Agus mengatakan, target penjualan di 2023 mudah-mudahan bisa mencapai Rp 6,4 triliun (sudah termasuk proyek joint operation).

Menurutnya, pendorong kinerja JKON ialah semangat untuk terus berupaya yang terbaik dengan menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, mengelola risiko dan menumbuhkan budaya perusahaan yang selalu ingin terbaik dan improve.

Baca Juga: Jaya Konstruksi Manggala (JKON) Bidik Kontrak Baru Rp 6 Triliun pada 2023

"Kami selalu meningkatkan kualitas dan layanan atas BMWS atau biaya, mutu, waktu, dan safety," kata Hardjanto saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (7/6).

Selain itu, JKON juga meningkatkan sinergi dengan grup dan mitra, serta berpartisipasi aktif atas proyek-proyek prioritas pemerintah.

Di tahun ini, JKON menganggarkan belanja modal atau capex sebesar Rp 152 miliar yang sampai dengan April baru terserap Rp 10,3 miliar.

"Rp 10,3 miliar itu sampai dengan April yang digunakan untuk pengadaan mesin, peralatan, dan kendaraan operasional. Dari capex Rp 152 miliar tersebut  salah satunya akan dialokasikan untuk tiga hal itu," ujar dia.

 

 

Selain itu, Hardjanto menyampaikan, sebagian besar rencana capex untuk anak usaha yakni Jaya Trade sebesar Rp 98 miliar untuk kapal dan terminal aspal curah.

"Saat ini kami sudah memiliki 18 terminal aspal curah dan segera dibangun satu terminal aspal curah lagi di Balikpapan," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru