United Tractors (UNTR) yakin pasar alat berat makin menggeliat pada tahun depan

Senin, 22 November 2021 | 08:35 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
United Tractors (UNTR) yakin pasar alat berat makin menggeliat pada tahun depan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT United Tractors Tbk (UNTR) menilai permintaan alat berat untuk sektor tambang dan konstruksi akan makin menggeliat tahun depan. Karenanya, perusahaan berencana mengerek anggaran belanja modal (capex) di 2022.

"Proyeksi kami cukup optimis, khususnya sektor pertambangan dan konstruksi," ujar Sekretaris Perusahaan UNTR, Sara Loebis kepada Kontan.co.id, Jumat (19/11).

Oleh sebab itu, tahun depan anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) ini berencana meningkatkan anggaran capex-nya. Hanya saja, Sara belum dapat membeberkan kenaikan capex tahun depan.

Yang jelas, anggaran capex tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan alat berat dan produk support bagi pelanggannya. "Juga untuk pengembangan bisnis lainnya yang masih dalam proses review," sebutnya.

Baca Juga: Wika Gedung (WEGE) optimistis bisa lampaui target laba pada tahun ini

Sebagai informasi, pada tahun ini UNTR menganggarkan capex sebesar US$ 290 juta. Nilai belanja modal tahun ini juga lebih besar dari realisasi capex pada tahun 2020 yang hanya US$ 190 juta.

Pada periode Januari - September 2021, perusahaan telah menyerap belanja modal sebesar US$ 120 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Sara mengatakan, alokasi capex United Tractors di tahun ini mayoritas digunakan untuk mining contracting & mining dengan komposisi 55%. Selanjutnya 33% dikucurkan untuk segmen gold mine dan sisanya pemeliharaan capex biasa.

Selanjutnya: Central Proteina (CPRO) serap capex Rp 105 miliar hingga kuartal III

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru