Belanja Modal Astra International (ASII) Tahun Ini Rp 19 Triliun

Rabu, 09 Maret 2022 | 07:30 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Belanja Modal Astra International (ASII) Tahun Ini Rp 19 Triliun


EMITEN - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) bersiap ekspansi tahun ini. ASII menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 19 triliun pada tahun 2022.

Head of Investor Relations Astra International Tira Ardianti mengatakan, alokasi capex tahun ini dua kali lipat dari belanja modal pada tahun lalu yang kurang lebih sekitar Rp 9 triliun.

Belanja modal ASII tahun ini salah satunya akan digunakan untuk pergantian alat berat bisnis jasa pertambangan yakni PT Pamapersada Nusantara.

Baca Juga: Kinerja Diproyeksi Membaik, Simak Rekomendasi Saham United Tractors (UNTR)

“Ini adalah capex di level konsolidasi dan penggunaannya seperti biasa untuk membeli alat berat di United Tractors (UNTR). Kemudian untuk biaya belanja di bisnis agribisnis, juga untuk inisiatif digital di grup,” kata Tira, Selasa (8/3).

Tira menyebutkan, angka belanja modal tersebut belum memperhitungkan jika ada investasi dalam jumlah yang besar untuk grup Astra ke depannya. Ia menambahkan, Grup Astra siap membelanjakan capex jika ada kesempatan untuk invetasi ke bisnis yang bisa mendukung strategi pertumbuhan ASII dalam jangka panjang.

Baca Juga: Asing Borong Saham ASII, TLKM dan ADRO Saat IHSG Turun 0,80% ke 6.814 Selasa (8/3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru