Bursa Rabu (12/1) Segera Dibuka, Saham Bank & Tambang Batubara Ini Wajib Dipantau

Rabu, 12 Januari 2022 | 08:10 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Bursa Rabu (12/1) Segera Dibuka, Saham Bank & Tambang Batubara Ini Wajib Dipantau

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) tak lama lagi akan membuka jam perdagangan saham hari ini, Rabu 12 Januari 2022. Sebelum melakukan transaksi, simak rekomendasi saham pilihan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terlebih dahulu.

Pada perdagangan hari ini, Rabu 12 Januari 2022, analis prediksi IHSG akan melemah lagi. Investor perlu mencermati sejumlah saham pilihan analis agar tetap cuan pada trading hari ini.

Prediksi pelemahan IHSG hari ini adalah melanjutkan penurunan pada perdagangan sehari sebelumnya. IHSG ditutup di zona merah pada perdagangan Selasa (11/1).

Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI) via RTI Business, IHSG terpangkas 43,15 poin atau 0,64% ke level 6.647,97 pada akhir perdagangan.

Analis Sinarmas Sekuritas Winson Pangestu prediksi tren pelemahan IHSG bakal berlanjut pada hari ini. Mengingat investor diprediksi akan lebih berhati-hati jelang rilis data inflasi Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan tinggi.  "Jika benar sesuai dugaan, maka kenaikan suku bunga dan pengurangan neraca The Fed akan lebih cepat terjadi," jelas Winson, kemarin.

Baca Juga: IHSG Terpangkas 0,64 % ke 6.647, Asing Lepas Saham SMMA, BUKA & HEAL, Selasa (11/1)

Winson pun prediksi IHSG hari ini berada pada level support 6.600 dan resistance 6.689. Sejumlah saham yang patut dicermati antara lain INDF, PTBA, dan TLKM.

Harga saham PTBA pada perdagangan Selasa 11 Januari 2022 ditutup di level 2.830, naik 50 poin atau 1,80% dibandingkan sehari sebelumnya. Hal ini sejalan dengan pembukaan kembali izin ekspor batubara untuk perusahaan yang sudah memenuhi Domestic Market Obligation (DMO).

 

Oleh karena itu, masih ada potensi kenaikan harga saham PTBA pada perdagangan hari ini.

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya juga prediksi IHSG besok akan lanjut terkoreksi dengan rentang 6.600-6.650. "Hal ini disebabkan karena perkiraan inflasi di AS bulan Desember mencapai 7% y/y, sehingga bisa mendorong kenaikan suku bunga acuan lebih cepat," ujarnya.

Sementara itu, Analis Reswara Gian Investa Kiswoyo Adi Joe menjagokan saham-saham dari sektor perbankan dan telekomunikasi, yakni BBRI, BBNI, BMRI, TLKM. Untuk pergerakan IHSG besok, Kiswoyo prediksi level support pada 6.600 dan resistance 6.750.

Harga saham BBRI pada perdagangan Selasa 11 Januari 2022 ditutup melemah di level 4.150, turun 30 poin atau 0,72%. Harga saham BBRI sejak awal tahun cenderung melemah, investor perlu waspada dengan potensi penurunan harga kembali.

Itulah prediksi IHSG dan rekomendasi saham pilihan analis untuk trading hari ini, Rabu 12 Januari 2022. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Selanjutnya: Ini Rekomendasi Saham AALI, INDF, LINK, ISAT dari Samuel Sekuritas untuk Rabu (12/1)

Editor: Adi Wikanto
Terbaru