Ciputra Development Catatkan Marketing Sales Rp 5,1 Triliun Hingga Kuartal II-2023

Selasa, 11 Juli 2023 | 08:15 WIB   Reporter: Sabrina Rhamadanty
Ciputra Development Catatkan Marketing Sales Rp 5,1 Triliun Hingga Kuartal II-2023


EMITEN - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mencetak pendapatan pra-penjualan alias marketing sales senilai Rp 5,1 triliun hingga periode kuartal kedua 2023.

Realisasi marketing sales hingga bulan Juni itu setara dengan 57% dari total target tahun ini. Adapun CTRA mematok target marketing sales sekitar Rp 8,9 triliun sepanjang 2023.

Menurut Direktur Independen Perseroan CTRA, Tulus Santoso pencapaian tersebut didorong oleh suksesnya peluncuran produk residensial dan ruko dari proyek baru CitraGarden Serpong.

“Ditambah dengan tujuh klaster baru di Citraland Surabaya, Citraland Gama City Medan, CitraGarden City Jakarta, CitraRaya Tangerang, dan Citraland City Losari Makassar,” katanya kepada Kontan.co.id, Senin (10/7).

Baca Juga: Ciputra Group Akan Bangun Kawasan Terpadu di IKN

Hasil peluncuran semester pertama ini ternyata berhasil memberikan kontribusi penjualan pemasaran sebesar Rp 2,4 triliun, dengan tingkat penerimaan 95% dari penjualan 1.379 unit.

Sebelumnya, pada kuartal I 2023 CTRA berhasil mencatat raihan marketing sales senilai Rp 3,4 triliun.

Direktur Utama CTRA, Candra Ciputra juga sempat menuturkan capaian kepada Kontan. Ini merupakan 39% dari total raihan target marketing sales tahun 2023.

Pencapaian marketing sales senilai Rp 3,4 triliun itu jelas Candra, melonjak 34% dibandingkan dengan perolehan yang sama pada periode tahun lalu.

“Kami yakin bisa mencapai target marketing sales di akhir tahun 2023," ujarnya pada paparan publik di Jakarta, Selasa (27/6).

 

 

Selain rumah tapak, proyek komersial juga turut menyumbang marketing sales sebesar Rp 440 miliar. Salah satu pendorongnya dari peluncuran produk baru seperti cluster ruko One Arcade di CitraLand Surabaya yang berkontribusi Rp 169 miliar.

Sisanya, berasal dari segmen apartemen dan perkantoran. Kedua segmen itu menyumbang marketing sales sebesar Rp 130 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru