Emiten

Garudafood (GOOD) bakal melakukan stock split dengan rasio 1:5

Kamis, 17 Juni 2021 | 06:45 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Garudafood (GOOD) bakal melakukan stock split dengan rasio 1:5

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten makanan dan minuman PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) akan memecah nilai nominal saham Perseroan atau stock split dengan rasio 1:5. Dengan demikian, nilai nominal per saham adalah sebesar Rp 20 per saham. 

Aksi korporasi tersebut telah disetujui melalui  penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (16/6).  

Hardianto Atmadja, Direktur Utama Garudafood (GOOD) menjelaskan rencana stock split tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah unit saham yang beredar. Tak hanya itu, aksi tersebut juga di nilai akan memperluas distribusi kepemilikan saham melalui penyesuaian harga saham. 

Baca Juga: Buyback saham, Garudafood (GOOD) alokasikan dana Rp 50 miliar

“Sehingga dapat mencapai trading range yang optimal untuk menjangkau berbagai lapisan investor,” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (16/6). 

 

 

Di samping itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan Rudi Eko Hartono untuk menjadi Direktur Perseroan di mana menggantikan Rudy Brigianto sebagai Direktur Independen yang telah memasuki masa pensiun. 

Hardianto menambahkan, Rudi Eko Hartono saat ini menjabat sebagai Direktur Utama dari PT Sinarniaga Sejahtera, perusahaan terkendali Perseroan.

Selanjutnya: Gelar RUPST, Garudafood (GOOD) akan tebar dividen sebesar Rp 18 per saham

 

Editor: Handoyo .
Terbaru