Ini kicauan Elon Musk yang bikin harga Dogecoin melesat lebih dari 20%

Jumat, 30 April 2021 | 03:00 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Ini kicauan Elon Musk yang bikin harga Dogecoin melesat lebih dari 20%

KONTAN.CO.ID - CEO Tesla Elon Musk berkicau tentang kemungkinan Dogecoin tampil dalam debut hosting Saturday Night Live-nya yang mendorong lonjakan aset kripto itu.

Mengutip CoinDesk, pada Rabu (28/4), Elon Musk men-tweet: "The Dogefather SNL 8 Mei". SNL mengacu pada tempat hosting-nya di Saturday Night Live yang diumumkan minggu lalu.

Twit Elon Musk tersebut tampaknya memicu kegembiraan di antara para trader Dogecoin, bahwa kripto berbasis meme ini akan mendapat perhatian lebih lanjut di depan banyak pemirsa televisi.

Dogecoin adalah kripto parodi yang berasal dari meme "Doge" yang dibuat pada 2013, yang telah mengalami kenaikan harga lebih dari 6.000% pada 2021, juga berkat Elon Musk.

 

Baca Juga: Dogecoin meroket, nilai pasarnya kini tembus US$ 48 miliar

Setelah tren penurunan menuju US$ 0,25 selama 24 jam terakhir pada Selasa (27/4), Dogecoin sempat melonjak lebih dari 20% di Rabu (28/4) menjadi sekitar US$ 0,31 pasca tweet Elon Musk itu

Dogecoin baru-baru ini muncul di tweet Elon Musk pada 1 April, ketika dia mengklaim "SpaceX akan menempatkan Dogecoin literal di bulan literal". 

Kicauan Elon Musk itu mungkin bukan lelucon April Mop karena Dogecoin, seperti semua aset kripto, adalah digital menurut definisi dan bukan fisik.

Bercanda atau tidak, yang jelas, tweet Elon Musk itu diikuti oleh kenaikan 32% harga Dogecoin.

 

Selanjutnya: Harga Dogecoin diproyeksi menuju US$ 1, volume transaksi capai Rp 1 triliun

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru