Medikaloka Hermina (HEAL) private placement, sahamnya diserap Luminous Investment

Rabu, 06 Januari 2021 | 07:18 WIB   Reporter: Kenia Intan
Medikaloka Hermina (HEAL) private placement, sahamnya diserap Luminous Investment


EMITEN - JAKARTA. Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) telah melaksanakan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (5/1) dijelaskan, saham baru HEAL diterbitkan pada Rabu (30/12). Pencatatan sahamnya telah dilakukan pada Senin (4/1). Adapun saham hasil private placement itu diserap oleh  Luminous Investment Holdings Pte. Ltd. 

Asal tahu saja, HEAL telah menerbitkan lima juta saham dengan nilai nominal Rp 100. Setiap saham baru itu ditawarkan dengan harga Rp 4.000. Dengan demikian, total dana segar yang dihimpun HEAL melalui private placement mencapai Rp 20 miliar. 

"Untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan belanja modal perseroan," jelas  Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Aristo Setiawidjaja dalam keterbukaan informasi yang diunggah Selasa (5/1).

Baca Juga: Emiten rumah sakit Medikaloka Hermina (HEAL) tambahkan lima juta saham baru

Dengan adanya penambahan saham baru itu, total saham ditempatkan dan disetor penuh menjadi 2,98 juta. Jumlah saham HEAL sebelumnya 2,97 juta. 

Adapun restu pemegang saham untuk melaksanakan private placement telah dikantongi sejak 10 November 2020 saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). 

Dalam RUPSLB itu,  pemegang saham telah mengizinkan HEAL menerbitkan sebanyak-banyaknya 208,11 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 100 atau sebanyak-banyaknya 7% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Sekadar informasi, hingga penutupan perdagangan Selasa (5/1), harga saham HEAL turun 2,31% menjadi Rp 3.810. Akan tetapi, selama tiga bulan terakhir sahamnya cenderung menguat 13,39%.

Selanjutnya: Medikaloka Hermina (HEAL) siapkan capex Rp 700 miliar tahun depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru