Segera IPO, Nusantara Sawit Sejahtera Incar Dana Maksimal Rp 677 Miliar

Sabtu, 18 Februari 2023 | 08:27 WIB   Reporter: Aurelia Felicia
Segera IPO, Nusantara Sawit Sejahtera Incar Dana Maksimal Rp 677 Miliar

ILUSTRASI. Perkebunan kelapa sawit?PT Nusantara Sawit Sejahtera Tbk (NSSS) yang tawarkan harga IPO di kisaran Rp 122-Rp 190 per saham


INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO) - JAKARTA. Rencana PT Nusantara Sawit Sejahtera Tbk untuk menggelar penawaran umum saham perdana atawa initial public offering (IPO) tinggal selangkah lagi. Perusahaan sudah memulai masa bookbuilding pada 17 hingga 22 Februari 2023 dengan penawaran harga Rp 122 - Rp 190 per saham.

Calon emiten dengan kode NSSS ini akan melepas sebanyak 3,56 miliar dengan nilai nominal Rp 50 setiap saham yang mewakili sebesar 15% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum.

Nusantara Sawit Sejahtera yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan sawit ini akan meraup dana segar sebesar Rp 677 miliar dari aksi korporasi ini.

Mengutip prospektusnya, dana tersebut akan digunakan untuk membiayai pembangunan fasilitas produksi, pembiayaan penanaman baru dan modal kerja entitas anak usaha.

Baca Juga: Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) Mulai Periode Book Building di Harga Rp 200-Rp 220

Bersamaan dengan itu, NSSS juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak-banyaknya 1,7 miliar atau sebanyak 8,82% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran penawaran umum saham perdana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru