Sektor Kesehatan Menarik Minat Astra International (ASII)

Kamis, 21 April 2022 | 10:15 WIB   Reporter: Yuliana Hema
Sektor Kesehatan Menarik Minat Astra International (ASII)


EMITEN - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) menilai sektor kesehatan memiliki peluang yang menarik dan menjadi salah satu lini bisnis yang akan menjadi fokus pengembangan bisnis ke depannya.

Diketahui, ASII masuk menjadi pemegang saham PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) melalui jalur private placement. Adapun harga pelaksanaan private placement sebesar Rp 1.500 sehingga ASII merogoh kocek Rp 45 miliar untuk membeli saham HEAL tersebut

Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro mengatakan sektor kesehatan adalah satu sektor yang menarik bagi ASII. Bukan hanya dari sisi komersial, tetapi juga ada kesempatan untuk Astra aktif berkontribusi bagi masyarakat.

Dia mengungkapkan masuknya ASII ke dalam bisnis HEAL merupakan langkah awal untuk memasuki sektor kesehatan. Bukan hanya rumah sakit, Astra juga telah melakukan banyak kajian di seluruh sub-sektor kesehatan.

Baca Juga: Astra International (ASII) Bakal Menebar Dividen Rp 7,85 Triliun pada Bulan Depan

"Pembelian saham HEAL merupakan langkah kecil, kami melakukan banyak kajian di seluruh sub-sektor kesehatan, untuk rencana ke depan kami belum bisa sampaikan untuk saat ini," jelas Djony dalam konferensi pers RUPST secara virtual, Rabu (20/4).

Namun, Djony menegaskan dengan pembelian saham HEAL ini merupakan langkah awal bagi ASII untuk fokus masuk ke dalam sektor kesehatan untuk ke depannya dari sektor lainnya.

Usaha Grup Astra masuk ke sektor kesehatan telah nampak sejak tahun lalu. Pada 2021, ASII melakukan investasi pada Halodoc. Diketahui, Grup Astra berinvestasi sekitar US$ 35 juta atau sekitar Rp 507,5 miliar di Halodoc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru