Semester I-2023, Bumi Serpong Damai (BSDE) Raih Marketing Sales Rp 4,79 Triliun

Jumat, 21 Juli 2023 | 07:00 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Semester I-2023, Bumi Serpong Damai (BSDE) Raih Marketing Sales Rp 4,79 Triliun


EMITEN - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)  berhasil membukukan prapenjualan senilai Rp4,79 triliun di semester I-2023. Jumlah ini setara 54% dari target prapenjualan 2023 yakni Rp 8,80 triliun di tahun 2023. 

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE mengatakan angja tersebut mengalami kenaikan 3% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp4,67 triliun. 

“Pertumbuhan tersebut terutama ditopang oleh segmen residensial yang berkontribusi sebesar 63% sedangkan segmen komersial yang meliputi ruko, lot dan apartemen berkontribusi 37% dari total prapenjualan sepanjang enam bulan pertama 2023,” ujar Hermawan dalam keterangan resmi, Kamis (20/7). 

Segmen residensial sebagai segmen bisnis utama secara konsisten tumbuh dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan berkelanjutan BSDE. Segmen ini tercatat mendulang prapenjualan sebesar Rp 3,02 triliun atau 63% dari total prapenjualan.

Baca Juga: Pasang Target Moderat, Bumi Serpong Damai (BSDE) Bidik Marketing Sales Rp 8,8 Triliun

Lebih lanjut, pada segmen residensial pada Semester I - 2023, katalis pertumbuhan prapenjualan berasal dari klaster Layton di Nava Park, klaster Welton di Hiera, Enchante dan klaster Aerra di Eonna, yang terletak di BSD City.

“BSD City sebagai flagship kebanggaan kami, merupakan proyek kota mandiri dengan kontribusi terbesar terhadap total prapenjualan BSDE pada Semester I - 2023 yakni mencapai 74%,” katanya. 

Adapun kontribusi positif dan solid juga diberikan dari proyek-proyek residensial di luar BSD City seperti Grand Wisata Bekasi dan Kota Wisata Cibubur yakni  masing- masing sebesar 10% dan 7% terhadap total prapenjualan. 

Sementara itu, segmen komersial juga tumbuh positif. Tercatat sepanjang enam bulan pertama membukukan prapenjualan mencapai Rp 1,78 triliun yang terdiri dari prapenjualan ruko senilai Rp 918 miliar, prapenjualan lot komersial senilai Rp 594 miliar dan prapenjualan unit apartemen senilai Rp 261 miliar. 

Semua prapenjualan lot komersial itu berasal dari kawasan BSD City, sementara prapenjualan ruko terutama berasal dari Front Row Studio Loft di Kota Wisata, serta Delrey Business Townhouse, The Loop dan Daikanyama di area BSD City. 

 

 

Selain itu, unit-unit pengembangan vertikal yang terjual utamanya berasal dari proyek The Elements, Southgate dan Aerium yang berlokasi di Jakarta, serta Akasa, Upper West dan Marigold yang berlokasi di BSD City.

“Bahkan, prapenjualan lot komersial dan ruko pada Kuartal II – 2023 jika dibandingkan dengan pencapaian Kuartal I - 2023 (kuartal per kuartal) menunjukkan peningkatan yang signifikan masing-masing sebesar 97% dan 56%,” sambung dia. 

Perseroan pun optimis dapat meraih target prapenjualan sebesar Rp 8,08 triliun sampai akhir tahun nanti. BSDE berupaya akan mengembangkan dan meluncurkan produk-produk baru yang menarik di BSD City dan lokasi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru