Semester I-2023, Lippo Karawaci (LPKR) Bukukan Marketing Sales Rp 2,48 Triliun

Kamis, 27 Juli 2023 | 17:01 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Semester I-2023, Lippo Karawaci (LPKR) Bukukan Marketing Sales Rp 2,48 Triliun

ILUSTRASI. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatatkan raihan pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp 2,48 triliun di Semester I-2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd.


EMITEN - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatatkan raihan pra penjualan  atau marketing sales sebesar Rp 2,48 triliun di Semester I-2023. Raihan ini didorong dari penawaran produk yang beragam serta peluncuran produk yang konsisten. Pra-penjualan tersebut mencapai 50,6% dari target pra penjualan  Rp 4,9 triliun di tahun 2023.

Chief Executive Officer LPKR, John Riady mengatakan sepanjang paruh pertama tahun ini, perusahaan berhasil memperkenalkan rangkaian produk baru yang terbukti mampu menarik pasar. 

“Memasuki paruh kedua tahun 2023, kami sangat bersemangat untuk meluncurkan lebih banyak produk baru, yang mencakup berbagai kisaran harga, untuk secara efektif melayani segmen pasar yang lebih luas,” ujar John Riady melalui keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (27/7). 

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Catat Marketing Sales Rp 1,2 Triliun di Kuartal I 2023

Raihan penjualan itu dikontribusi dari penjualan rumah tapak di enam bulan pertama tahun ini. Hal itu didorong oleh beberapa peluncuran produk, termasuk produk baru bernama The Colony @ Himalaya dan penambahan klaster Cendana Homes di Lippo Village, serta blok baru dan unit SOHO di Newville, Lippo Cikarang.

Perseroan mencatatkan kontribusi penjualan rumah tapak sebesar 53% di Semester I/2023 atau setara dengan Rp 1,32 triliun. Hal ini sebagian besar didorong oleh Cendana Homes Series yang memberikan kontribusi 70% terhadap penjualan rumah tapak atau 37% dari total pra penjualan.

Berdasarkan lokasi, Lippo Village tetap menjadi kontributor pra penjualan terbesar pada Semester I/2023 dengan kontribusi sebesar 41% atau setara dengan Rp 1 triliun, diikuti oleh Lippo Cikarang dengan kontribusi sebesar 25% atau setara dengan Rp 628 miliar.  

 

 

Memasuki Semester II-2023, LPKR akan berfokus menawarkan produk properti yang beragam yang ditandai dengan beberapa peluncuran produk baru yang dijadwalkan akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan. 

John menambahkan produk properti yang beragam tersebut ditawarkan dengan harga yang bervariasi untuk memenuhi berbagai segmen permintaan. Mulai dari produk hunian, hunian bertingkat rendah, kavling industri, kavling kuburan, tanah komersial, ruko, serta penjualan kavling.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru