Siap-siap! Spindo (ISSP) bakal bagikan dividen Rp 6 per saham

Rabu, 28 Juli 2021 | 21:17 WIB   Reporter: Vina Elvira
Siap-siap! Spindo (ISSP) bakal bagikan dividen Rp 6 per saham

ILUSTRASI. Produsen pipa baja PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) atau Spindo.


PEMBAGIAN DIVIDEN - JAKARTA. PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) atau yang juga dikenal dengan Spindo akan membagikan dividen dari tahun buku 2020.

Keputusan tersebut telah mendapat restu dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Rabu, (28/7). 

Investor Relations Steel Pipe Johanes W Edward mengungkapkan, dengan keputusan tersebut, maka para pemegang saham akan mendapatkan dividen Rp 6 per saham. Sehingga total dividen yang dibagikan perusahaan setara 24% dari total laba bersih yang dicetak Steel Pipe di tahun 2020. 

Asal tahu saja, laba bersih Steel Pipe di tahun 2020 mencapai Rp 175,82 miliar. Realisasi ini turun 5,31% dibandingkan dengan torehan laba bersih yang dicetak perusahaan pada tahun 2019 yang mencapai Rp 185,69 miliar. 

Baca Juga: Kinerja moncer, penjualan dan laba Spindo (ISSP) melesat di semester I-2021

 

 

Johanes melanjutkan, dividen yang dibagikan pada tahun ini merupakan yang terbesar dari nilai dividen yang pernah dibagikan perusahaan sebelumnya. 

"Hal ini merupakan hal yang membanggakan di tengah kondisi yang sulit, Spindo membagikan dividen," pungkas dia dalam Paparan Publik Virtual hari ini. 

 

Selanjutnya: Steel Pipe Industry (ISSP) targetkan pendapatan Rp 5 triliun - Rp 5,5 triliun di 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru