Tera Data Indonusa (AXIO) Pasang Harga IPO Rp 140, Ini Rencana Penggunaan Dananya

Jumat, 15 Juli 2022 | 04:15 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Tera Data Indonusa (AXIO) Pasang Harga IPO Rp 140, Ini Rencana Penggunaan Dananya


RENCANA IPO - JAKARTA. Proses penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO) PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) terus bergulir. Perusahaan yang bergerak di bidang Perdagangan Besar Komputer dan Perlengkapan Komputer ini memasang harga penawaran sebesar Rp 140.

Mengutip laman e-IPO, Kamis (14/7), AXIO melepas sebanyak 1,04 miliar saham yang mewakili sebanyak 17,81%  dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Dus, secara keseluruhan, AXIO meraup dana segar sebesar Rp 145,61 miliar dalam aksi korporasi ini

Periode penawaran berlangsung mulai hari ini (14/7) hingga Senin (18/7). Bertindak sebagai penjamin pelaksana efek dalam IPO ini adalah PT BNI Sekuritas dan PT CIMB Niaga Sekuritas.

AXIO akan menggunakan dana hasil IPO untuk dua keperluan. Sekitar 90%  akan digunakan untuk modal kerja (working capital) untuk menunjang peningkatan penjualan berupa keperluan pembelian bahan baku komponen dan suku cadang produk yang meliputi LCD, motherboard, SSD, RAM, dan lainnya.

Baca Juga: Moratelindo IPO, Simak Prospek Sejumlah Emiten Menara

Selain itu, akan digunakan pula oleh AXIO untuk pembiayaan piutang usaha, peningkatan kualitas sumber daya manusia  melalui pelatihan internal maupun eksternal serta pengembangan channel distribusi melalui tenaga pemasaran dan perluasan cakupan service centre pada area pemasaran.

Sisanya akan digunakan untuk belanja modal (capital expenditure) antara lain untuk perluasan area gudang dan produksi yang berlokasi di pabrik AXIO saat ini. 

Dana IPO juga akan digunakan untuk pembelian peralatan pendukung produksi berupa conveyor line, forklift, racking management, serta mesin berupa surface mounting technology (SMT) untuk keperluan produksi motherboard dan alat pendukung pengembangan berupa alat tes hasil produksi (quality control kit).

Berikut merupakan jadwal IPO Tera Data Indonusa:
Masa Penawaran Umum Perdana Saham : 14 – 18 Juli 2022
Tanggal Penjatahan : 18 Juli 2022
Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik : 19 Juli 2022
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan : 19 Juli 2022
Tanggal Pencatatan Saham Pada Bursa Efek Indonesia : 20 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru