Transcoal Pacific (TCPI) akan Tebar Dividen Tunai Rp 35 Miliar

Sabtu, 17 Juni 2023 | 09:25 WIB   Reporter: Vina Elvira
Transcoal Pacific (TCPI) akan Tebar Dividen Tunai Rp 35 Miliar


DIVIDEN - JAKARTA. PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp 35 miliar kepada pemegang saham perseroan. 

Keputusan ini disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan pada Jumat, 16 Juni 2023 bertempat di The Westin Hotel, Jakarta.

“TCPI menjadwalkan pembagian dividen tunai sebesar Rp 35 miliar atau setara dengan 30,26% dari laba tahun berjalan Perseroan di tahun 2022 sebesar Rp 115,7 miliar,” ungkap Manajemen TCPI dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (16/6). 

Baca Juga: Ini Upaya Transcoal Pacific (TCPI) untuk Dongkrak Kinerja Bisnis

Untuk diketahui, perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia jasa transportasi dan logistik kelautan ini membukuka pendapatan sebesar Rp 1,75 triliun di sepanjang tahun 2022. Angka tersebut meningkat 5,22% dari sebelumnya Rp 1,67 triliun pada tahun 2021. 

Dari sisi bottom line, perusahaan ini mencetak laba tahun berjalan sebesar Rp 115,66 miliar, yang juga bertumbuh dari semula Rp 84,57 miliar pada tahun sebelumnya. 

Dalam kesempatan yang sama, TCPI juga melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan salah satu mata acara pengangkatan kembali dan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. 

Susunan Dewan Komisaris Perseroan setelah RUPSLB adalah sebagai berikut: 

Achmad Sutjipto: Komisaris Utama dan Komisaris Independen
Aditya Paruliangui: Komisaris 

Susunan Direksi setelah RUPSTLB adalah sebagai berikut:

Denry Raymond Lelo: Direktur Utama
Erizal Darwis: Direktur
Bintang Septo Drestanto: Direktur
Budiman Kostaman: Direktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru