Rampung Masa Penawaran Awal Saham IPO, Ini Kata GoTo

Sabtu, 26 Maret 2022 | 06:40 WIB   Reporter: Kenia Intan
Rampung Masa Penawaran Awal Saham IPO, Ini Kata GoTo


RENCANA IPO - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk merampungkan masa penawaran awal saham perdana atawa initial public offering (IPO) pada 15-24 Maret 2022. Mengutip Bloomberg, nilai book building GoTo mencapai US$ 1,1 miliar. 

GoTo akan memasang Rp 338 per saham sebagai harga final penawaran umum perdana saham yang rencananya digelar pada 1-5 April 2022. Harga yang ditetapkan berada di kisaran atas harga yang ditawarkan saat penawaran awal. GoTo ditawarkan di kisaran Rp 316-Rp 346 per saham saat book building.

Mengacu pada harga tersebut, maka GoTo berpotensi meraup total dana Rp 17,57 triliun. Asal tahu saja, GoTo akan menawarkan 52 miliar saham baru seri A dalam intial public offering (IPO). Jumlah tersebut setara 4,35% dari modal ditempatkan dan disetor penuh GoTo. 

Baca Juga: Indonesia's GoTo IPO Books Covered, to Raise at Least $1.1 Billion

Sekretaris Perusahaan GoTo Koesoemohadiani menanggapi, pihaknya tidak dapat mengomentari rumor atau spekulasi pasar. Yang jelas, proses IPO masih berlangsung dan periode penawaran umum masih akan dijadwalkan di awal April, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK. 

"Yang dapat kami sampaikan adalah kami menyambut baik respons dari para investor institusi yang memiliki kredibilitas tinggi terhadap IPO GoTo,"  ungkap dia secara tertulis, Jumat (25/3). Adapun pihak GoTo akan memberikan informasi secara resmi terkait proses IPO sesuai dengan ketentuan yang berlaku di bidang pasar modal. 

Baca Juga: Ajaib Sekuritas: Bookbuilding GoTo Diminati Investor Ritel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru