Tahun Ini, Segar Kumala Indonesia (BUAH) Targetkan Impor 600.000 Ton Buah

Selasa, 18 April 2023 | 07:15 WIB   Reporter: Nurtiandriyani Simamora
Tahun Ini, Segar Kumala Indonesia (BUAH) Targetkan Impor 600.000 Ton Buah


EMITEN - JAKARTA. PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH), emiten importir dan pedagang besar buah-buahan dan sayuran yang juga dikenal dengan nama SKI ini menargetkan untuk mengimpor 600.000 ton buah di tahun 2023.

Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) Renny Lauren mengaku jumlah ini merupakan target impor tahunan yang direncanakan oleh perseroan.

“Kita masih optimis ini ke depannya bisa naik terus karena konsumsi buah Indonesia itu masih banyak gap ya, kita per harinya itu masih konsumsi sebanyak 30 gram buah per hari, sementara saran dari WHO itu 300 gram per harinya,” kata Renny kepada Kontan saat ditemui di kantornya akhir pekan lalu.

Baca Juga: Segar Kumala Indonesia (BUAH) Siapkan Capex Rp 16 Miliar Tahun 2023

BUAH mengimpor produk tersebut dari negara-negara di Asia seperti China, Australia,Thailand, lainnya berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa dan Timur Tengah dengan kualitas dan mutu terbaik serta harga yang kompetitif yang sudah terlebih dahulu diriset oleh Purchasing Team BUAH.

Untuk menjaga mutu dan kualitas produk dilakukan Quality Control, yang selanjutnya barang disimpan sesuai dengan karateristik buah tersebut terhadap suhu dan daya simpan.

Perseroan akan mendistribusikan produk buahnya ke cabang distribusi SKI untuk selanjutnya disimpan dan dijual ke mitra SKI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

 

BUAH hingga saat ini memiliki 13 cabang cold storage dan distribusi aktif yang tersebar di seluruh Indonesia yakni ada di Jakarta, Makassar, Balikpapan, Medan, Bali, Yogyakarta, Ambon, Surabaya, Manado, Aceh, Kendari, Palu, dan Bangka.

Renny mengaku saat ini BUAH sudah menguasai market share sekitar 20%-30%. “Kita masih ada 70% lagi ini yang harus kita kejar ke depannya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru