Akan RUPS Bulan Mei, Aneka Tambang (ANTM) Agendakan Pembagian Dividen

Jumat, 29 April 2022 | 04:05 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Akan RUPS Bulan Mei, Aneka Tambang (ANTM) Agendakan Pembagian Dividen


EMITEN - JAKARTA. Pemegang saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) bersiap mendapat tambahan penghasilan. ATM mengagendakan pembagian dividen pada rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS) yang digelar bulan depan. Dalam mata acara kedua tertuang agenda penetapan penggunaan laba bersih, termasuk pembagian dividen tahun buku 2021.

Sebagai gambaran, ANTM membukukan laba bersih sebesar Rp 1,86 triliun pada 2021. Realisasi laba bersih ini melonjak 61,96% dibandingkan dengan laba bersih di 2020 yang hanya Rp 1,15 triliun.

Kenaikan laba bersih ANTM ini sejalan dengan kenaikan pendapatan. Sepanjang tahun lalu, ANTM membukukan pendapatan sebesar Rp 38,44 triliun, naik 40,45% dari realisasi pendapatan di 2020 yang hanya Rp 27,37 triliun.

Baca Juga: Harga Nikel Diproyeksi Masih Solid, Berikut Faktor Pendorongnya

Asal tahu, saham ANTM masuk ke dalam jajaran Indeks High Dividen 20. Indeks ini merupakan indeks yang berisikan 20 emiten yang rutin membagikan dividen. ANTM merupakan penghuni baru di indeks ini, yang berlaku efektif mulai 4 Februari 2022 hingga 2 Agustus 2022.

Tahun lalu, emiten produsen logam ini membagikan dividen Rp 402,27 miliar kepada pemegang saham. Dividen yang dibagi ini setara dengan 35% laba bersih tahun 2020. Setiap pemegang saham Antam akan menerima dividen Rp 16,74 per saham.

Selain penetapan penggunaan laba bersih, agenda lain yang menjadi mata acara RUPST Aneka Tambang antara lain persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian, penetapan tantiem untuk direksi dan dewan komisaris, serta persetujuan perubahan susunan pengurus.

Konstituen indeks Kompas100 ini akan menggelar RUPST pada Selasa (24/5) pukul  09.00 WIB sampai dengan selesai. RUPST akan digelar di Singosari Room Hotel Borobudur di Jalan Lapangan Banteng Selatan No. 1, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Harga Nikel Masih Solid, Ini Saham yang Masih Menarik Dicermati Menurut Analis

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru