Analis Sarankan Beli Saham BBCA & 2 Saham Lain, Ini Panduan yang Perlu Dipahami

Senin, 07 Februari 2022 | 08:20 WIB   Reporter: Kenia Intan
Analis Sarankan Beli Saham BBCA & 2 Saham Lain, Ini Panduan yang Perlu Dipahami


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia hari Senin 7 Februari 2022 segera dimulai. Ada tiga saham yang bisa dibeli pada perdagangan hari ini, yakni saham BSDE, BBCA dan MNCN. Namun, sebelum membeli tiga saham tersebut, cermati panduannya berikut ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan prediksi IHSG masih melanjutkan penguatan pada perdagangan di awal pekan, Senin (7/2). Dennies memperkirakan, IHSG akan memiliki level support di 6.700 dan 6.669.

Sementara level resistance di 6.746 dan 6.762. "Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dalam tren penguatan jangka pendek diperkirakan penguatan akan berlanjut," ujarnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Jumat (4/2). 

Baca Juga: IHSG Menguat 1,82% dalam Sepekan, Begini Proyeksinya Pekan Depan

Di awal pekan, investor juga akan mencermati rilis data GDP dan cadangan devisi. Di sisi lain, investor  masih akan mengikuti perkembangan dari kasus Covid-19 yang naik signifikan dalam beberapa waktu terakhir. 

Di tengah IHSG yang diperkirakan melanjutkan kenaikan, analis rekomendasi investor mencermati saham-saham ini: 

1. Rekomendasi saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN)

 

Harga saham MNCN mengalami koreksi. Masih bergerak dalam tren konsolidasi jangka pendek. Analis menyarankan masuk saham MNCN di harga Rp 915-Rp 935 per saham. Stop loss di Rp 900 per saham. Target harganya di kisaran Rp 970-Rp 990 per saham. 

Simak rekomendasi saham BBCA dan BSDE di halaman selanjutnya

2. Rekomendasi saham PT  Bank Central Asia Tbk (BBCA)

 

Harga saham BBCA bergerak di sekitar support trend konsolidasi jangka pendek. Analis menyarankan investor masuk saham BBCA di harga Rp 7.750-Rp 7.850 per saham. Stop loss di Rp 7.700 per saham. Target harga saham BBCA di Rp 8.000- Rp 8.100 per saham. 

3. Rekomendasi saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)

 

Candlestick saham BSDE membentuk higher high dan higher low, serta breakout resistance berpotensi melanjutkan penguatan. Target harga, entry level, dan stop loss ditingkatkan.

Investor disarankan masuk saham BSDE ini di harga Rp 960-Rp 980 per saham. Stop loss di Rp 950 per saham. Adapun target harga di Rp 1.040-Rp 1.065 per saham, 

Itulah prediksi IHSG dan rekomendasi saham MNCN, BSDE dan BBCA untuk perdagangan hari ini, Senin 7 Februari 2022. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Semoga cuan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru