Cilacap Samudera (ASHA) Optimistis Pendapatan Tahun Ini Naik Signifikan

Senin, 30 Mei 2022 | 04:45 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Cilacap Samudera (ASHA) Optimistis Pendapatan Tahun Ini Naik Signifikan


EMITEN - JAKARTA. PT Cilacap Samudera Fishing Industry (ASHA) menargetkan bisa mencetak kinerja positif pada tahun ini. William Sutioso, Direktur Utama ASHA mengungkapkan, ASHA membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 2 atau 3 kali lipat dari tahun 2021, dengan potensi kenaikan laba bersih 7%-8%.

Setelah tercatat di Bursa Efek Indonesia, William menuturkan pihaknya akan terus memperluas potensi pasar ekspor dan mengerjakan produk-produk value added product karena potensi margin laba lebih baik.

Saat ini market emiten yang bergerak pada perdagangan perikanan ini adalah pasar Asia, yang mana porsi terbesar adalah ke Thailand dan China. "Selain itu kami juga mengirim ke Taiwan, Filipina dan Malaysia," katanya pada Kontan, Jumat (27/5).

Baca Juga: Teladan Prima Agro (TLDN) Serap capex 15% hingga Kuartal I-2022

Perusahaan ini juga berencana untuk memperluas jaringan pasar ke Timur Tengah dan Australia. William melihat pemerintah yang cukup besar seiring dengan sudah terbukanya akses turis masuk ke negara-negara tersebut.

Di lain sisi William melihat kenaikan bahan bakar minyak menjadi tantangan perusahaan karena akan mengerek harga pembelian bahan baku ikan. 

Guna mencapai target yang sudah ditentukan, ASHA akan terus memperluas pasar value added product, stocking inventory bahan baku di saat musim penangkapan ikan, dan juga gencar untuk memperluas pasar domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru