Harga Saham GOTO Sempat Di atas 400, Kini Hanya 290, Apakah Akan Turun Lagi?

Kamis, 28 April 2022 | 08:25 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Harga Saham GOTO Sempat Di atas 400, Kini Hanya 290, Apakah Akan Turun Lagi?


REKOMENDASI SAHAM - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kembali membuka jam perdagangan saham hari ini, Kamis 28 April 2022. Sebelum memulai transaksi, simak rekomendasi saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang belakangan ini terus melemah.

Apakah pelemahan harga saham GOTO akan kembali terjadi pada hari ini? Kapan waktu tepat untuk investor yang ingin masuk ke saham GOTO?

Harga saham GOTO kembali melemah drastis pada perdagangan Rabu 27 April 2022. Harga saham GOTO pada perdagangan Rabu 27 April 2022 ditutup di level 290, turun 6% dari sehari sebelumnya. Harga saham GOTO sudah susut 48 poin atau 14,2% dibandingkan harga initial public offering (IPO) 338.

 

Equity Analyst Kanaka Hita Solvera, William Wibowo melihat secara teknikal pergerakan harga saham GOTO untuk jangka pendek masih dalam fase downtrend. "Support di Rp 290 dan resistance pada level Rp 320," katanya.

Direktur Asosiasi Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Maximilianus Nico Demus mengatakan sedari awal pergerakan harga saham GOTO lebih kepada ekspektasi dan persepsi investor. Sehingga tentu saja hal ini akan kembali kepada keputusan masing-masing dalam berinvestasi.

"Tidak lupa, trauma BUKA juga membuat pelaku pasar dan investor berhati-hati tatkala penurunan GOTO sudah lebih dari 3%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (27/4).

Dengan begitu, hal tersebut memberikan tekanan lebih besar kepada saham GOTO yang akhirnya kembali melemah. Menurutnya, sejauh mana persepsi pelaku pasar dan investor terhadap saham GOTO, sejauh itu pula saham GOTO akan melemah atau menguat. "Semua akan kembali kepada persepsi masing masing," tambahnya.

Baca Juga: Greenshoe Habis Tak Bersisa, Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Merosot

Nico juga berpandangan bahwa harga saham GOTO saat ini sudah sampai pada harga supportnya. Sementara untuk resistance, dia melihat saham GOTO di level Rp 318. "Untuk jangka pendek bearish," imbuhnya.

Itulah prediksi dan rekomendasi saham GOTO untuk perdagangan  hari ini, Kamis 28 April 2022. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham GOTO di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru