EMITEN - JAKARTA. Masa libur Natal dan Tahun Baru diprediksi data mengerek kinerja layanan data dari Indosat Ooredoo. Bahkan emiten telekomunikasi ini memperkirakan, ada kenaikan tinggi untuk layanan data di tiga wilayah ini, yakni Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.
Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo Medhat Elhusseiny mengatakan, jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
Di pun memperkirakan, lalu lintas data akan naik di kisaran 15%-20%. Ini terjadi karena masa libur Natal dan Tahun Baru kali ini berada di tengah situasi pandemi Covid-19.
Baca Juga: KPPU angkat suara terkait isu merger Indosat dan Tri
"Saya yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan," kata dia dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/12).
Lebih lanjut, Medhat bilang, untuk menangani trafik akhir tahun yang diperkirakan didorong oleh aplikasi berbasis video, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya menjadi 38 PB per hari, yang diharapkan dapat terisi hingga 60% di trafik puncak perayaan.
Layanan Voice over LTE (VoLTE) sekarang juga tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan.
Guna memastikan seluruh layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, maka kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), sebuah fasilitas monitoring & kontrol jaringan yang terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat Ooredoo.
Medhat menambahkan, i-NOC juga berperan dalam meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, meningkatkan percepatan resolusi interferensi dan pusat koordinasi (Command Center) untuk seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.
Baca Juga: Ini kata pengamat soal rencana merger Ooredoo dan Hutchison
Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik.
Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses salah satu saluran pelanggan kami seperti Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website (www.indosatooredoo.com), email (cs@indosatooredoo.com), telpon *185# dan chat WhatsApp ke +62 855-1000-185.
Selanjutnya: Rencana CK Hutchison dan Ooredoo gabungkan Tri dan Indosat hampir rampung
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News