Siap IPO, Estee Gold Feet (EURO) Tawarkan Harga Rp 60-Rp 70 Per Saham

Kamis, 21 Juli 2022 | 05:15 WIB   Reporter: Yuliana Hema
Siap IPO, Estee Gold Feet (EURO) Tawarkan Harga Rp 60-Rp 70 Per Saham


RENCANA IPO - JAKARTA. Calon emiten non siklikal, PT Estee Gold Feed Tbk (EURO) siap melantai di Bursa Efek Indonesia lewat penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). 

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengisian aerosol kosmetik dan bahan pembersih keperluan rumah tangga ini menawarkan sebanyak-banyaknya 500 juta saham.

Nilai tersebut setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO. Adapun saham ini merupakan saham baru yang dikeluarkan dari portepel dengan nominal Rp 5 per saham. 

Dari keseluruhan saham tersebut, Estee Gold Feed menawarkan harga IPO di rentang Rp 60 hingga Rp 70 setiap saham. Dus, EURO berpotensi meraup dana segar hingga Rp 35 miliar. 

Baca Juga: Kusuma Kemindo Sentosa (KKES) Membidik Dana IPO Hingga Rp 58,5 Miliar

Tak hanya itu, EURO juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 500 Waran Seri I atau setara dengan 25% dari total saham yang telah ditetapkan dan disetor penuh. 

Adapun waran ini bakal diberikan cuma-cuma pada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan. Nantinya, setiap pemegang 1 (satu) saham baru  Estee Gold Feed berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I. 

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan oleh EURO untuk modal kerja dan kegiatan operasional Perseroan (operating expenditure/opex). 

Dalam hajatan IPO-nya,  Estee Gold Feed menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas yang bertindak sebagai penjamin emisi efek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru