Untuk investasi jangka panjang, bos Garudafood tambah kepemilikan di GOOD

Kamis, 23 September 2021 | 07:00 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Untuk investasi jangka panjang, bos Garudafood tambah kepemilikan di GOOD

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Direktur utama PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD), Hardianto Atmadja, terus menambah kepemilikan saham di perusahaannya tersebut. Terbaru, Hardianto mengungkapkan baru saja membeli 6 juta saham GOOD.

Berdasarkan informasi yang dirilis, pembelian saham dilakukan sebanyak dua kali. Pertama, untuk 4 juta saham dibeli pada harga harga Rp 366. Kedua, Hardianto menambah 2 juta saham lagi dengan pembelian di harga Rp 368 per saham. 

Dalam aksinya tersebut, Hardianto merogoh kocek dengan nilai total sebesar Rp 2,2 miliar.

Alhasil, kini total kepemilikan saham Hardianto di GOOD menjadi 427,19 juta saham. Dia pun menjelaskan, tujuan melakukan pembelian saham itu untuk investasi jangka panjang.

Baca Juga: Tren penjualan marketplace meningkat, ini strategi bisnis Garudafood (GOOD)

 

 

Hardianto mengungkapkan pembelian saham ini dilakukan lantaran melihat kinerja GOOD yang terus membaik setelah mengakuisisi PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU). Sekedar mengingatkan, akuisisi tersebut dilakukan pada Oktober 2020 silam.

Di mana tercatat pada laporan keuangan konsolidasian, KEJU berhasil mencatat pertumbuhan positif di semester I-2021.

“Meskipun pandemi masih berlangsung, GOOD berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 102% pada semester I-2021,” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (22/9).

Sebagai informasi, penjualan GOOD berhasil tumbuh 6,9% di semester I-2021 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Hardianto mengatakan, ke depannya, GOOD akan fokus untuk pengembangan pada pasar domestik melalui inovasi dan percepatan kualitas produk yang ditopang oleh strategi pemerataan produk di seluruh channel distribusi.

 

Selanjutnya: IHSG menguat 0,78% ke 6.108 pada Rabu (22/9), investor asing mencatat net buy

 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru