Emiten

Ace Hardware (ACES) akan bagi dividen, berapa usulan besarannya?

Rabu, 19 Mei 2021 | 04:10 WIB   Reporter: Kenia Intan
Ace Hardware (ACES) akan bagi dividen, berapa usulan besarannya?

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten ritel barang rumah tangga, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), mengusulkan pembayaran  dividen sebesar Rp 32,15 per saham.

Usulan itu menjadi salah satu agenda yang dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu 9 Juni 2021 mendatang. 

"Jumlah tersebut setara 75% dari laba bersih ACES pada tahun 2020," ujar Direksi Ace Hardware seperti yang tertulis dalam keterbukaan informasi, Selasa (18/5).

Adapun sepanjang tahun 2020, ACES mengantongi laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk hingga Rp 733,2 miliar. 

Baca Juga: IHSG menguat ke 5.976 pada akhir sesi I hari ini, asing koleksi TBIG, INCO, BBCA

Asal tahu saja, dividen pay out ratio (DPR) ACES pada tahun 2020 itu lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. RTI Business mencatat, pada tahun 2019 DPR ACES sebesar 30,17% dengan dividend per share (DPS) mencapai Rp 18,1.

Sementara pada tahun 2018, ACES mencatatkan DPR hingga 50,45% dengan DPS sebesar Rp 28,25. 

Selain usulan pembayaran dividen, rapat pemegang saham itu  juga akan memutuskan perubahan susunan anggota dewan perseroan.  Rapat akan membahas pencalonan Hartanto Djasman sebagai komisaris dan Mathius Salempang  sebagai komisaris independen.

Rapat juga akan membahas pencalonan Gregory Sugyono Widjaja, Dewi Triana Saleh, dan Suharno Tan sebagai Direktur. 

Adapun beberapa nama akan mengundurkan diri, yakni Ijek Widyakrisnadi selaku komisaris, serta Hartanto Djasman dan Nana Puspa Dewi selaku direktur. 

Selanjutnya: Simak rekomendasi saham yang layak dilirik untuk hari ini (10/5)

 

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru