Adhi Commuter Properti (ADCP) Optimistis Kinerja Hunian TOD Akan Tumbuh Positif

Jumat, 15 September 2023 | 04:20 WIB   Reporter: Pulina Nityakanti
Adhi Commuter Properti (ADCP) Optimistis Kinerja Hunian TOD Akan Tumbuh Positif


EMITEN - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) mengaku optimistis kinerja hunian berkonsep transit oriented development (TOD) bisa positif. Sekretaris Perusahaan Adhi Commuter Properti, Bayu Purwana menyampaikan, sensitivitas pasar terhadap beroperasinya LRT Jabodebek cukup tinggi.

“Hal itu terlihat pada grafik kenaikan penjualan ke arah positif saat berita LRT Jabodebek beroperasi mulai menyebar di masyarakat di bulan Agustus 2023,” ujarnya kepada Kontan, Kamis (14/9).

Sentimen kereta LRT Jabodebek terhadap penjualan hunian ADCP dilihat juga berkolerasi secara positif. Sebab, banyak masyarakat mendapatkan trigger dan meningkatkan kepercayaan bahwa hunian ini akan benar terintegrasi dan LRT akan benar beroperasi secara komersial.

“Kami menilai ini adalah respons yang sangat baik yang perlu dimanfaatkan secara maksimal, baik dalam penyerapan unit maupun penyerapan traffic LRT Jabodebek,” ungkapnya.

Baca Juga: Adhi Commuter Properti (ADCP) Optimistis Kinerja Hunian TOD Bisa Positif ke Depannya

Bayu mengatakan, ADCP saat ini tengah mengutamakan pengembangan komersial kawasan untuk menarik potensi-potensi yang akan datang terutama untuk penjualan unit. Misalnya, Mall Green Walk di LRT CITY Bekasi, Forest Hub di LRT CITY Jatibening, dan yang paling terbaru adalah Soul Hub di LRT CITY Ciracas yang baru saja diresmikan.

Dari 12 pengembangan kawasan TOD milik ADCP, 11 di antaranya mixed use apartemen yang dilengkapi dengan komersial area dan 1 project dengan konsep township.

“Sebagian besar memang cluster landed house plus highrise building commmercial,” paparnya.

Melihat LRT Jabodebek yang mulai beroperasi dan sebagai kawasan yang memiliki value terintegrasi dengan LRT, kini market yang melirik pasar properti TOD semakin luas.

Peningkatan traffic walk in di kawasan menjadi bukti gairah pasar yang meningkat untuk mencari tahu lebih jauh mengenai hunian TOD ADCP.

“Kami melihat apa yang terjadi di Negara lain serta dampak dari sukuk bunga, sedikit banyak berdampak bagi penjualan properti ADCP,” paparnya.

Agar dapat meminimalisasi dampak tersebut, saat ini ADCP konsisten menginformasikan unique selling point dari hunian yang berorientasi TOD.

“Sehingga, masyarakat bisa memahami pentingnya hidup dan tinggal di hunian berkonsep TOD dan kami bisa meyakinkan bahwa hunian ini akan menjadi jawaban masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: Perkuat Bisnis, Jastina (JAST) Teken MoU dengan Distributor Public Cloud Sotech

Manfaat dan keunggulan yang dapat dapat dirasakan di antaranya, penghuni dapat merasakan efisiensi waktu, biaya, dan tenaga ketika memilih tinggal di hunian LRT CITY yang letaknya terkoneksi dengan stasiun LRT atau transportasi massal lainnya.

Sedangkan, bagi Investor, potensi traffic ribuan bahkan puluhan ribu arus penumpang per hari yang keluar-masuk stasiun yang berada di area LRT CITY menjadi daya tarik utama properti di LRT CITY, baik hunian maupun area komersialnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru