Analis Prediksi IHSG Melanjutkan Pelemahan pada Perdagangan Kamis (27/4)

Kamis, 28 April 2022 | 06:35 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Analis Prediksi IHSG Melanjutkan Pelemahan pada Perdagangan Kamis (27/4)


REKOMENDASI SAHAM -   JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 35,38 poin atau turun 0,49% ke level 7.196,76 Rabu (27/4).

Equity Research Analyst Pilarmas Investindo Sekuritas, Desy Israhyanti, menilai pelemahan itu di samping aksi jual jelang libur panjang, sentimen juga berasal dari eksternal di mana kondisi lockdown di China yang semakin mengkhawatirkan. Kemudian, rencana Rusia yang akan menghentikan pasokan gas ke Polandia dan Bulgaria.

"Semakin memanasnya ketegangan politik tersebut dapat terus mengangkat krisis pasokan gas dan harga minyak yang imbasnya ke ekonomi global," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (27/4).

Untuk Kamis (28/4), Desy memproyeksikan IHSG akan melanjutkan pelemahan. Sentimen yang mempengaruhi gerak IHSG yaitu kecenderungan investor yang akan melakukan aksi jual jelang libur panjang keagamaan. "Apalagi, besok hari bursa terakhir sebelum libur," sambungnya.

Baca Juga: IHSG Parkir di Zona Merah, Saham MDKA, HRUM dan EMTK Jadi Top Losers di LQ45

Dengan demikian, Pilarmas Investindo memperkirakan support IHSG di 7.199. Sementara resistance di level 7.252.

Sementara itu, analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana melihat justru jelang libur Lebaran berpeluang menguat terbatas. Menurutnya, sentimen yang mempengaruhi dari global tentang geopolitik Rusia-Ukraina yang belum selesai.

 

 

"IHSG berpeluang menguat terbatas dengan support di 7.146 dan resistance 7.250 menjelang libur panjang Lebaran, Kamis (28/4)," katanya.

Dirinya pun menilai investor dapat mencermati saham ELSA, UNVR, SAME, WIRG, dan BUKA. Sementara Desy menyarankan saham pada industri jalan tol, consumer dan perbankan.

Baca Juga: IHSG Melemah 0,77% ke 7.176 Pada Sesi I Hari Ini (27/4), Asing Beli BBCA, TLKM, SMMA

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru