Buyback Saham Nippon Indosari (ROTI) Mulai 21 Januari

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:00 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Buyback Saham Nippon Indosari (ROTI) Mulai 21 Januari


EMITEN - JAKARTA. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) berencana melakukan pembelian kembali saham atawa buyback. Pembelian kembali saham akan dilaksanakan mulai 21 Januari 2022 hingga 20 April 2022.

"Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp 374 miliar dengan jumlah saham maksimum 220 juta lembar saham," jelas manajemen ROTI dalam keterbukaan informasi, Rabu (19/1).

Dalam keterbukaan informasi juga diungkapkan, ROTI membatasi harga pembelian kembali saham sebanyak-banyaknya Rp 1.700 per saham.

Adapun aksi buyback ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perseroan dan biaya pendanaan. Mengingat, dana yang digunakan adalah dana internal yang berasal dari kegiatan operasional.

Baca Juga: Beri rekomendasi beli untuk Nippon Indosari Corpindo (ROTI), ini kata Panin Sekuritas

Selain itu juga tidak memberikan dampak terhadap laba perseroan. Sebab, aksi ini tidak mempengaruhi performa pendapatan ROTI.

Ke depannya diharapkan, buyback dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembelian kembali atas saham juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, di mana saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal.

Sekadar informasi, harga per saham pada akhir perdagangan sesi I berada di Rp 1.330. Sahamnya cenderung naik selama tiga bulan terakhir sebesar 1,92%. Namun, sejak enam bulan terakhir harga sahamnya turun 1,48%.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru